Rechercher dans ce blog

Sunday, April 2, 2023

Sprint Race Makan Korban Lagi: Joan Mir Cedera, Repsol Honda Tanpa Pebalap - detikOto

Jakarta -

Honda Racing Corporation (HRC) tidak menurunkan pebalap pada gelaran MotoGP Argentina 2023. Kabar ini menyusul Joan Mir yang dinyatakan tidak fit usai mengalami crash pada Sprint Race di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (1/4/2023).

Repsol Honda sudah kehilangan Marc Marquez yang harus absen pada seri MotoGP Argentina 2023. The Baby Aliens mengalami cedera tulang ibu jari tangan kanan.

Kini Honda tidak bisa menurunkan Joan Mir, rider Spanyol itu mengalami cedera usai mengalami high side pada lap pembuka Sprint Race MotoGP Argentina 2023.

Mir sempat dilarikan ke rumah sakit di Santiago del Estero untuk pemeriksaan lebih lanjut tapi pemeriksaan awal di pusat medis sirkuit menunjukkan tidak ada cedera serius.

Setelah menjalani CT Scan dan USG di RS Santiago del Estero, Joan Mir dinyatakan tidak fit. Eks rider Suzuki itu disebut terus mengalami perasaan mual dan pusing. Mir menderita cedera kepala dan perut.

"Setelah pemeriksaan medis pagi, Joan Mir dinyatakan tidak fit untuk GP Argentina oleh staf medis MotoGP dan sirkuit karena trauma kranial dan serviks. Menjalani tes CT dan USG di Rumah Sakit Santiago del Estero, lordosis fisiologis serviks dikonfirmasi," bunyi pernyataan HRC.

Mir dipastikan absen dari balapan utama MotoGP Argentina 2023. Mir baru bisa kembali mengaspal dalam Grand Prix Amerika pada 14-16 April 2023.

"Mir akan pulang ke Eropa untuk melanjutkan pemulihannya agar siap sepenuhnya menghadapi Grand Prix Amerika," tambah pernyataan Honda.

Dengan absennya Joan Mir dan Marc Marquez pada MotoGP Argentina 2023. Praktis Honda hanya memiliki tim satelit LCR Honda yang dibela oleh Alex Rins dan Taakaki Nakagami.

Sebelum Joan Mir dan Marc Marquez, tiga rider masuk rumah sakit lebih cepat pada rangkaian MotoGP Portugal pekan lalu. Diawali Pol Espargaro, dia mengalami patah tulang belakang ketika menjalani sesi free practice kedua pada Jumat (24/3) lalu.

Pebalap kedua yang mengalami insiden hingga harus absen dari balapan utama ialah Enea Basianini. Bestia mengalami cedera bahu saat bersenggolan dengan Luca Marini dalam sesi Sprint Race, Sabtu (25/3).

Kengerian MotoGP 2023 tak berhenti di situ. Puncaknya pada balapan utama tepatnya lap ketiga. Marc Marquez kehilangan kendali atas motornya, dia menabrak Miguel Oliveira di tikungan ketiga. Oliveira mengalami cedera pada area kaki.

Putaran kedua MotoGP berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo. Para pebalap dijadwalkan mentas pada Minggu (2/4/2023) pukul 14.00 waktu setempat. Karena ada selisih waktu 10 jam dengan Indonesia, maka MotoGP Argentina di sini bertepatan tengah malam atau Senin (3/4/2023) pukul 00.00 WIB.

Simak Video "Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

Adblock test (Why?)


Sprint Race Makan Korban Lagi: Joan Mir Cedera, Repsol Honda Tanpa Pebalap - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...