Rechercher dans ce blog

Monday, April 3, 2023

Simalakama Piala Dunia U-20 Bagi Presiden Jokowi, Mahfud MD: Masyarakat harus Maklum - tvOneNews.com

Sleman, tvOnenews.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan, Presiden Jokowi dihadapkan pada dilema terkait Piala Dunia U-20. Menurutnya, dua pilihan sulit yang dirasakan Presiden Jokowi atas dibatalkanya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Di satu sisi, bangsa kita harus ikut dalam pergaulan internasional, khususnya olahraga, namun disisi lainya ada semangat luar biasa yang diwariskan oleh Bung Karno terkait Palestina.

"Bung Karno pada waktu itu terpaksa keluar dari PBB tidak ikut FIFA tapi membentuk GANEFO karena dia membela Palestina. Bagi Bung Karno, Israel sebagai negara itu oke, tapi dia imperialis karena mendiskriminasi dan merampas hak-hak Palestina, sehingga bagi Bung Karno imperialis," kata Mahfud di Masjid Kampus UGM, Minggu malam (2/4/2023).

Menurut Mahfud, Bung Karno dan Indonesia tidak akan bersedia menjalin hubungan diplomatik dengan Israel selama negara tersebut tidak memberi pengakuan dan mengembalikan wilayah Palestina.

Halaman Selanjutnya :

"Itu sikap dasar Bung Karno di dalam Konferensi Asia-Afrika, di PBB, dan di dalam kebijakan politik luar negeri yang dianut sampai sekarang," ujarnya.

Adblock test (Why?)


Simalakama Piala Dunia U-20 Bagi Presiden Jokowi, Mahfud MD: Masyarakat harus Maklum - tvOneNews.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...