Rechercher dans ce blog

Monday, April 3, 2023

Alasan FIFA Coret Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

FIFA pada Senin (3/4) malam resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia U-17 2023 batal digelar di Peru. Berikut alasan FIFA coret Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Kabar mengejutkan kembali datang dari Piala Dunia kelompok usia setelah FIFA mencoret Peru jadi tuan rumah kejuaraan U-17.

Keputusan tersebut diumumkan FIFA melalui situs resmi pada Senin (3/4).

FIFA beralasan membatalkan Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena negara tersebut tidak mampu memenuhi komitmennya untuk menyiapkan infrastruktur yang sesuai standar hingga batas waktu yang ditentukan.

"Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen," kata FIFA dikutip dari laman resmi.

Meski demikian FIFA mengaku menyesal mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023.


"FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF)," kata FIFA.

Namun FIFA memastikan Piala Dunia U-17 2023 tetap digelar sesuai jadwal dan bakal segera menunjuk tuan rumah yang baru.

"Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya," ucap FIFA.

Isu Peru bakal mundur menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sebenarnya sudah berhembus cukup lama.

Wacana itu muncul setelah Pemerintah Peru dikabarkan menolak untuk mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk memperbaiki infrastruktur. Pemerintah Peru sedang fokus mengalokasikan dana untuk membiayai masyarakat yang terkena imbas bencana banjir.

Pemerintah Peru memilih untuk tidak melakukan renovasi Stadion Nasional, Lima, yang diproyeksi menjadi venue utama Piala Dunia U-17 2023. Pemerintah Peru memprioritaskan penataan kembali kawasan yang paling rusak akibat bencana alam.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Adblock test (Why?)


Alasan FIFA Coret Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...