Rechercher dans ce blog

Monday, July 15, 2024

Segini Kekayaan Lamine Yamal, Bocah Ajaib yang Pecahkan Rekor Pele - detikFinance

Jakarta -

Permainan apik Lamine Yamal dalam Piala Eropa 2024 menjadi sorotan penggemar sepakbola dunia, terutama warga Spanyol. Sebab dengan kepiawaiannya memainkan bola, Lamine Yamal berhasil membantu Spanyol meraih kemenangan setelah menaklukan Inggris pada final yang berlangsung pada Senin (15/7) dini hari tadi.

Namun pemain asal Barcelona itu ternyata sudah memecahkan rekor baru bahkan sebelum laga Euro 2024 dimulai, yakni menjadi pemain termuda yang tampil di final turnamen besar (Piala Dunia/Piala Eropa) pada usia 17 tahun 1 hari. Tercatat Lamine Yamal berhasil melewati rekor Pele saat tampil di final Piala Dunia 1958 pada usia 17 tahun 249 hari.

Terlepas dari performa dan pencapaian Lamine Yamal dalam ajang bergengsi Euro 2024, pemain muda yang satu ini ternyata sudah memiliki kekayaan yang sangat berlimpah. Tentu sebagian besar kekayaannya itu didapat dari gaji sebagai penyerang sayap kanan Barcelona.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebab berdasarkan informasi dari Essentially Sports, Lamine Yamal memiliki gaji pokok tahunan sebesar US$ 1,79 juta atau Rp 28,96 miliar (kurs Rp 16.180) saat pertama kali bergabung dengan Barcelona pada 2023 dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Kondisi ini membuat Lamine Yamal bisa memiliki kekayaan sebesar US$ 5,37 juta atau setara dengan Rp 86,88 miliar saat masa kontrak gaji tiga tahunnya itu di Barcelona berakhir. Tentu jumlah kekayaannya ini belum memperhitungkan bonus yang ia dapat selama bermain dan potongan pajak yang harus dibayarnya.

ADVERTISEMENT

Dengan gaji tahunan dan bonusnya yang sudah didapat hingga saat ini, harta kekayaan Yamal diperkirakan antara US$ 2-3 juta atau setara dengan Rp 32,36-48,54 miliar. Sedangkan menurut Isfootball, aset keuangan Yamal saat ini bernilai US$ 2,4 juta atau Rp 38,83 miliar.

Di sisi lain, CAknowledge memperkirakan harta kekayaan Lamine Yamal saat ini sudah mencapai US$ 3 juta atau setara Rp 48,54 miliar, dengan market value (nilai pasar) sebagai pemain mencapai US$ 97 juta. Hingga kini belum diketahui pasti jumlah kekayaan penyerang yang baru lulus SMA itu.

Saksikan Live DetikPagi:

(fdl/fdl)

Adblock test (Why?)


Segini Kekayaan Lamine Yamal, Bocah Ajaib yang Pecahkan Rekor Pele - detikFinance
Read More

No comments:

Post a Comment

Manchester United Sudah Tetapkan Pengganti Erik ten Hag, Tidak Jadi Pakai Pelatih Luar - Liputan6.com

[unable to retrieve full-text content] Manchester United Sudah Tetapkan Pengganti Erik ten Hag, Tidak Jadi Pakai Pelatih Luar    Liputan6....