Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 2, 2024

Daftar 8 Tim Negara Lolos ke Perempat Final Euro 2024 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Delapan tim negara telah lengkap mengisi slot perempat final Euro 2024. Berikut delapan tim negara yang lolos ke perempat final Euro 2024.

Turki jadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024 sekaligus melengkapi slot delapan tim di babak tersebut. Turki lolos usai menaklukkan Austria dengan skor 2-1.

Turki langsung menghentak di awal laga lewat gol Merih Demiral di detik ke-57. Demiral lalu menggandakan keunggulan Turki lewat gol keduanya di menit ke-59.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Austria sempat menunjukkan sinyal perlawanan lewat gol yang dicetak oleh Michael Gregoritsch di menit ke-66. Setelah momen itu, pertandingan kembali berjalan menegangkan namun skor 2-1 untuk Turki bertahan hingga laga berakhir.

Beberapa jam sebelumnya, Belanda lebih dulu memastikan diri lolos ke babak perempat final Euro 2024. Tim Oranye mengalahkan Rumania dengan skor meyakinkan 3-0.

ADVERTISEMENT

Gol pertama Belanda disumbangkan oleh Cody Gakpo di menit ke-20. Setelah momen itu, Belanda harus menunggu lama untuk mendapatkan gol kedua meskipun punya banyak peluang untuk membobol gawang Rumania.

Gol kedua Belanda baru datang di menit ke-83 lewat Donyell Malen yang memaksimalkan assist brilian Cody Gakpo. Gol kedua itu disusul gol ketiga Belanda di masa injury time yang kembali dilesakkan oleh Malen.

Pada hari-hari sebelumnya, enam tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final adalah Swiss, Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Portugal.

Swiss mengalahkan Italia dengan skor 2-0 sedangkan Jerman menang 2-0 atas Denmark. Inggris menang dramatis 2-1 lawan Slovakia sementara itu Spanyol menang meyakinkan 4-1 atas Georgia.

Pada laga Senin (1/7), Prancis mampu menang tipis 1-0 lawan Belgia. Sedangkan Portugal harus berjuang keras mengalahkan Slovenia lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 3-0

Daftar 8 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024

1. Swiss
2. Jerman
3. Inggris
4. Spanyol
5. Prancis
6. Portugal
7. Belanda
8. Turki

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)

Adblock test (Why?)


Daftar 8 Tim Negara Lolos ke Perempat Final Euro 2024 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Tekad Mutiara: Juara Lagi di Badminton Asia Junior Championships - detikSport

Jakarta - Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari bertekad mengulangi prestasi terbaiknya di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. ...