Rechercher dans ce blog

Friday, May 10, 2024

Como 1907 Promosi ke Serie A, Venezia Masuk Babak Play-off - detikSport

Como -

Como 1907 berhasil mengunci tiket promosi ke Serie A. Klub milik keluarga Hartono dari Indonesia ini lolos otomatis setelah Venezia tumbang di markas Spezia.

Giornata ke-38 Serie B menjadi penentu siapa satu tim yang mendampingi Parma lolos otomatis ke Serie A tanpa promosi. Como dan Venezia jadi dua tim yang memperebutkan itu.

Como menduduki urutan kedua klasemen sebelum pertandingan pekan terakhir dengan 73 poin. Venezia ada di bawahnya dengan 70 poin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seluruh pertandingan di matchday pamungkas digelar bersamaan, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB. Como menjamu Cosenza, sementara Venezia bertandang ke markas Spezia.

Venezia membuka asa lebih dulu di menit ke-19. Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, mencetak gol dan membawa Venezia unggul 1-0.

ADVERTISEMENT

Situasi semakin menguntungkan Venezia setelah Como kebobolan dari Cosenza lewat gol Gennaro Tutino pada menit ke-30. Como tertinggal 0-1 pada half time, sementara Venezia unggul 1-0 hingga turun minum.

Petaka menimpa Venezia memasuki babak kedua. Spezia membalikkan keadaan lewat gol Francesco Pio Esposito pada menit ke-56 dan Arkadiusz Reca (61'). Venezia gagal menyamakan skor dan harus mengakui keunggulan lawan 1-2.

Sementara itu, Como berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat gol penlati Simone Verdi. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan di Stadion Giuseppe Sinigaglia.

Hasil seri ini, beserta kegagalan Venezia meraih poin, cukup mengantarkan Como promosi ke Serie A. Pasukan Osian Roberts finis di urutan kedua dengan 73 poin, tertinggal 3 angka dari Parma di atasnya dan unggul 3 angka dari Venezia.

Como 1907 kembali ke pentas tertinggi sepakbola Italia setelah terakhir kali pada 2003. Mereka promosi ke Serie A hanya dalam tempo 5 tahun sejak dibeli keluarga Hartono pada 2019 ketika masih berkutat di Serie D.

Satu tiket promosi tersisa kini diperebutkan enam tim urutan 3-8 antara lain Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia. Play-off dimulai pada 18 Mei 2024.

Simak Video "Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

Adblock test (Why?)


Como 1907 Promosi ke Serie A, Venezia Masuk Babak Play-off - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? PSSI Beri Penjelasan - tvOneNews.com

[unable to retrieve full-text content] Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? ...