Rechercher dans ce blog

Monday, April 1, 2024

Alasan STY Soal Nathan Belakangan Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong mengungkapkan alasan Nathan Tjoe-A-On baru masuk belakangan dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024.

PSSI semula hanya merilis 27 nama pemain pada Senin (1/4) pagi WIB. Namun, daftar itu mengalami perubahan menjadi 28 pemain dengan masuknya nama Nathan.

"Masih ada di dalam list tim [Nathan], untuk Piala Asia harus menyerahkan 23 pemain tetapi yang diumumkan 28 pemain," ujar Shin jelang keberangkatan tim Garuda Muda di Jakarta, Senin sore.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi kami sedang push dengan klub dan masih coba agar bisa ke Timnas U-23. Masih ada waktu sampai sehari sebelum pertandingan Piala Asia nanti," ia melanjutkan.

Masuknya Nathan membuat daftar pemain dari luar negeri di Timnas Indonesia U-23 bertambah. Nathan berada dalam daftar ini bersama lima pemain lainnya yakni Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

ADVERTISEMENT

Keenam pemain ini akan bersaing dengan 22 pemain lainnya yang bermain di kompetisi lokal, Liga 1. Nantinya dari 28 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan hanya 23 pemain yang masuk skuad di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab. Selain TC, Nathan dan kawan-kawan dijadwalkan beruji coba melawan Arab Saudi (5 April) dan Uni Emirat Arab (8 April).

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024. Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Adblock test (Why?)


Alasan STY Soal Nathan Belakangan Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025    detikSport Betapa Beruntungn...