Rechercher dans ce blog

Sunday, March 31, 2024

Liga 1 Ditunda, Erick Berharap Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024 - detikSport

Jakarta -

Liga 1 2023/2024 ditunda demi Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia. Ketum PSSI Erick Thohir berharap Garuda lolos ke Olimpiade 2024.

Liga 1 pekan ke-31 seharusnya digelar mulai 1 April 2024, namun ditunda pelaksanaannya sampai akhir gelaran Piala Asia U-23. Keputusan ini diambil agar tidak ada klub yang merasa dirugikan saat pemain-pemain terbaiknya dipanggil Timnas U-23.

Apalagi saat ini kompetisi sedang memasuki masa krusial, ada yang berjuang masuk Championship Series dan lolos dari degradasi. Maka dari itu penundaan liga adalah win-win solution buat Timnas U-23 dan klub.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick ingin pemain tampil maksimal di Piala Asia U-23 tanpa terganggu isu kompetisi. Pria yang juga Menteri BUMN menilai saat ini timnas di berbagai level usia dalam momentum bagus.

"Apalagi timnas sedang mendapat tren positif yang tentu masyarakat sepak bola yang sudah memimpikan prestasi timnas," kata Erick dalam pernyataan resminya.

ADVERTISEMENT

"Terlebih timnas sedang dalam momentum yang baik setelah mencatat emas SEA Games, sejarah lolos pertama kalinya di 16 besar Piala Asia, serta punya peluang di Kualifikasi Piala Dunia. Dan kini punya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Jadi ini merupakan momentum kita untuk mencatat sejarah dengan melakukan yang terbaik bagi timnas," sambungnya.

Sejak awal, Erick memang berhasrat bisa mengirim Timnas U-23 ke Olimpiade. Untuk bisa mewujudkan hal itu, Garuda Muda minimal harus bisa menembus semifinal Piala Asia U-23.

Cuma tim tiga besar, juara hingga peringkat ketiga, yang langsung lolos ke Olimpiade. Sementara tim peringkat keempat menjalani laga playoff melawan wakil Afrika.

PSSI sebenarnya cuma menargetkan Indonesia melaju ke Babak 8 Besar alias lolos dari fase grup. Itu adalah salah satu syarat dari PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong yang habis pertengahan tahun ini.

Simak Video "Respons Erick Thohir soal Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(mro/mrp)

Adblock test (Why?)


Liga 1 Ditunda, Erick Berharap Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024 - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025    detikSport Betapa Beruntungn...