Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 19, 2024

Jadwal Indonesia Vs Vietnam: Live Streaming & Siaran Langsung TV, Prediksi Skor - Goal.com

Jadwal Indonesia vs Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 - termasuk link live streaming serta prediksi line-up dan skor

Timnas Indonesia akan menghadapi laga krusial versus Vietnam pada matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3).

Terdampar di dasar klasemen putaran kedua, langkah armada Shin Tae-yong mengikuti Piala Dunia yang digelar di Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat akan semakin terjal jika gagal menang atas pasukan Philippe Troussier. Jika ditotal, Garuda memang unggul head-to-head atas calon lawan mereka (9 menang, 11 imbang, 8 kalah), namun hasil pertemuan selama 12 tahun terakhir menunjukkan pergeseran kekuatan di Asia Tenggara. Tercatat sejak 2012, Indonesia hanya mampu menang dua kali dari 13 pertemuan (7 imbang, 4 kalah) melawan Golden Star Warriors.

Tapi perlu digarisbawahi adalah bahwa salah satu dari dua kemenangan itu masih segar di ingatan kolektif bangsa Indonesia, yakni ketika penalti Asnawi Mangkualam di Stadion Abdullah Bin Khalifa, 19 Januari 2024, berperan penting membawa Garuda melaju ke 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Berbekal kemenangan monumental tersebut, Marselino Ferdinan cs bakal berharap bisa kembali menuai hasil positif melawan Vietnam di Jakarta Kamis nanti, juga di Hanoi pada 26 Maret pada matchday 4.

Sebagai catatan, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia turut digunakan sebagai proses Kualifikasi Piala Asia 2027. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, sementara sisanya dipastikan tak akan terbang ke Amerika 2026 nanti dan akan melanjutkan Kualifikasi Piala Asia 2027 ke putaran ketiga.

Saat ini Garuda hanya mengoleksi satu poin dari dua pertandingan, tertinggal dua angka dari Vietnam di peringkat kedua dan terpaut lima angka dari Irak di puncak klasemen. Sementara itu duduk di peringkat ketiga dengan satu poin namun unggul selisih gol dari Indonesia.

Di bawah, GOAL menyajikan segala informasi yang perlu Anda ketahui terkait Indonesia vs Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC...

Adblock test (Why?)


Jadwal Indonesia Vs Vietnam: Live Streaming & Siaran Langsung TV, Prediksi Skor - Goal.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Pelan-Pelan Cole Palmer! Borong 4 Gol Kemenangan Chelsea, Cetak Rekor Baru di Premier League - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Pelan-Pelan Cole Palmer! Borong 4 Gol Kemenangan Chelsea, Cetak Rekor Baru di Premier League    Bol...