Rechercher dans ce blog

Thursday, August 24, 2023

Daftar 14 Pemain NBA di FIBA World Cup 2023 di Indonesia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

FIBA World Cup 2023 akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta mulai Jumat (25/8). Berikut daftar pemain NBA yang akan tampil di Indonesia.

FIBA World Cup 2023 akan berlangsung di Indonesia Arena, yakni Grup G dan H. Selanjutnya, untuk babak semifinal dan final digelar di Manila, Filipina.

Empat tim penghuni Grup G adalah Spanyol, Brasil, Iran, dan Pantai Gading. Adapun tim yang akan bersaing di Grup H adalah Prancis, Kanada, Latvia, dan Lebanon.

Total ada 14 pemain NBA, sebagai kompetisi basket elite dunia, yang akan tampil di Indonesia Arena. Kanada menjadi tim penyumbang pemain NBA terbanyak, yaitu dengan tujuh pemain.

Ketujuh pemain tersebut adalah Shai Gilgeous-Alexander, RJ Barrett, Dillons Brooks, Luguentz Dort, Nickeil Alexander-Walker, Kelly Olynyk, dan Dwight Powell.

Karenanya Kanada sangat diunggulkan. Namun Prancis berpeluang membuat kejutan, seperti biasanya. Prancis selalu masuk posisi empat besar dalam dua edisi terakhir.

Dalam daftar roster Prancis yang dibawa ke Indonesia, terdapat tiga pemain yang berkiprah di NBA. Mereka itu Nicolas Batum, Evan Fournier, dan Rudy Gobert.

Selanjutnya Spanyol diisi dua pemain NBA, yaitu Santi Aldama dan Usman Garuba. Kemudian Brasil satu pemain, yakni Raul Neto, serta Latvia satu pemain yaitu Davis Bertans.

Persaingan Grup G dan H ini diyakini berlangsung ketat. Tim-tim unggulan bisa saja diunggulkan, tetapi tak menutup kemungkinan tim underdog membuat kejutan.

Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023 di Indonesia:

Brasil: Raul Neto (Cleveland Cavaliers)

Spanyol: Santi Aldama (Memphis Grizzlies), Usman Garuba (Atlanta Hawks)

Kanada: Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), RJ Barrett (New York Knicks), Dillons Brooks (Houston Rockets), Luguentz Dort (Oklahoma City Thunder), Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves), Kelly Olynyk (Utah Jazz), Dwight Powell (Dallas Mavericks)

Prancis: Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), Evan Fournier (New York Knicks), Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves)

Latvia: Davis Bertans (Oklahoma City Thunder)

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Adblock test (Why?)


Daftar 14 Pemain NBA di FIBA World Cup 2023 di Indonesia - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2 - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2    20Detik Walau Kalah, Barca Tetap Bangg...