Rechercher dans ce blog

Friday, July 7, 2023

Piala Dunia U-17 2023: Sebanyak 30 Pemain Keturunan Bakal Diseleksi Bima Sakti Masuk Timnas U-17 - Tribunnews.com

Piala Dunia U-17 2023: Sebanyak 30 Pemain Keturunan Bakal Diseleksi Bima Sakti Masuk Timnas U-17

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-17 terus mematangkan persiapan jelang tampil pada Piala Dunia U-17 yang bergulir 10 November mendatang di Indonesia.

Persiapan kini masih diawali dengan seleksi pemain yang diambil dari Garuda Select, sembilan wilayah, pemain Timnas U-17 sebelumnya dan para pemain keturunan atau Diaspora.

Khusus pemain keturunan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo membeberkan bahwa pihaknya telah mengantongi sejumlah nama.

Baca juga: Kerangka Timnas U-17 Indonesia Sudah Ada, Ini Kriteria Pemain yang Jadi Dasar Penilaian Bima Sakti 

Baca juga: Erick Thohir Tegaskan Shin Tae-yong Hanya Latih Timnas U-23 dan Timnas Senior

Nama-nama pemain keturunan itu pun sudah diserahkan kepada pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti untuk kemudian bisa dilihat dan diseleksi.

“Dari database yang sudah dikumpulkan Kemenpora, kami sudah memberikan kepada PSSI dan sudah diterima oleh Ketum (Erick Thohir) juga diberikan ke Coach Bima,” ujar Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (7/7/2023).

“Di mana kami mendata sudah 17 yang berpaspor Indonesia, sementara 13 lagi belum berpaspor, tetapi itu akan tetap kami usahakan untuk menjadi opsi bagi coach Bima,” sambungnya.

Baca juga: Digadang Jadi Dirtek PSSI, Lothar Matthaus Pernah Tolak Melatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023).
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023). (tribunnews.com/majid)

Sementara itu, asisten pelatih Bima Sakti, Indriyanto Nugroho sempat mengatakan bahwa penggunaan pemain Diaspora sudah mendapatkan restu dari Dirtek PSSI, Indra Sjafri.

Nantinya, seleksi pemain-pemain keturunan akan dibentuk tim sendiri.

“Mungkin nanti ada timnya sendiri ya untuk yang Diaspora. Seperti nanti yang di sembilan daerah itu ada timnya sendiri lalu di tempat-tempat lain. Kalau kami masih fokus ke pemain-pemain lama. Kalau pemain lama ada yang kurang, pasti akan dicoret dan diganti pemain baru,” ujar eks pemain PSIS Semarang tersebut.

Adblock test (Why?)


Piala Dunia U-17 2023: Sebanyak 30 Pemain Keturunan Bakal Diseleksi Bima Sakti Masuk Timnas U-17 - Tribunnews.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Fakta Hasil Juventus vs Cagliari: Douglas Luiz Berulah Lagi, Keperawanan Bianconeri Jebol - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Fakta Hasil Juventus vs Cagliari: Douglas Luiz Berulah Lagi, Keperawanan Bianconeri Jebol    Tribun...