Rechercher dans ce blog

Monday, July 17, 2023

Daftar Wakil Indonesia di Korea Open 2023 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pebulutangkis Indonesia akan mengikuti ajang Korea Open 2023. Berikut daftar wakil Indonesia di Korea Open 2023.

Setelah jeda selama dua pekan, wakil Indonesia kembali hadir di turnamen BWF Tour 2023. Korea Open 2023 jadi ajang terdekat yang diikuti oleh atlet unggulan dari Indonesia.

Korea Open 2023 akan bergulir di Palma Indoor Stadium, Suncheon, pada 18-23 Juli mendatang. Gelar juara kembali jadi target meski beberapa nama unggulan Merah Putih batal hadir.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menyatakan mundur dari Korea Open 2023. Hal serupa juga dilakukan Jonatan Christie. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon juga mundur dari Korea Open dan Japan Open 2023.

Cedera Marcus jadi alasan utama The Minions menepi hingga akhirnya Kevin kini dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. PBSI juga memutuskan tidak mengirim ganda putri pada Korea Open 2023.

Di tunggal putra, praktis tinggal Chico Aura Wardoyo yang bakal tampil. Chico mengincar juara lainnya usai memenangkan Taipei Open 2023.

Sedangkan di tunggal putri ada dua wakil yang bakal beraksi. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Wakil Indonesia terbanyak ada di ganda putra sebanyak lima pasang. Peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal tampil di Korea Open 2023.

Empat ganda putra lainnya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Lalu di ganda campuran, Indonesia mengirim dua wakil yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Daftar Wakil Indonesia di Korea Open 2023

Tunggal Putra

- Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

- Gregoria Mariska Tunjung
- Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
- Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
- Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Campuran

- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
- Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)

Adblock test (Why?)


Daftar Wakil Indonesia di Korea Open 2023 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Tekad Mutiara: Juara Lagi di Badminton Asia Junior Championships - detikSport

Jakarta - Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari bertekad mengulangi prestasi terbaiknya di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. ...