Rechercher dans ce blog

Thursday, July 6, 2023

5 Pemain Abroad yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Nomor 1 Bersinar saat Hadapi Argentina - Okezone Bola

TERDAPAT 5 pemain abroad yang bisa perkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong bakal memimpin skuad Garuda Muda untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Untuk bisa lolos ke putaran final itu, pasukan Shin Tae-yong perlu mengatasi dua tim yang sama dengan Timnas Indonesia U-23 di Grup K, yakni Turkmenistan U-23 dan Taiwan U-23. Peluang Garuda Muda untuk menjadi juara grup dan lolos ke turnamen tersebut pun terbilang besar.

BACA JUGA:

Sebab Timnas Indonesia U-23 akan berstatus tuan rumah, yang berarti akan bermain di kandang saat tampil di babak kualifikasi yang digelar pada 6-12 September 2023 mendatang. Untuk bisa meraih hasil maksimal, Shin Tae-yong tentu akan menurunkan pemain terbaiknya, termasuk dari para pemain abroad.

Masalahnya, Kualifikasi Piala Asia U-23 bukanlah agenda resmi FIFA, sejatinya Timnas Indonesia U-23 tak bisa memanggil pemain-pemain abroad mereka.

Kabar baiknya, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bertepatan dengan FIFA Matchday September 2023 yang dihelat pada 4-12 September 2023. Jadi, Shin Tae-yong bisa saja memanfaatkan hal tersebut untuk memanggil para pemain muda yang berkarier di luar negeri.

Lantas siapa saja pemain abroad yang bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di turnamen tersebut?

Berikut 5 Pemain Abroad yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024:

5. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Rafael Struick

Struick bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Apalagi performanya pun cukup menjanjikan kala menjalani laga melawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagai striker, Struick bisa diandalkan di lini depan Garuda Muda. Walau belum mencetak gol, permainan Struick nyatanya mendapatkan pujian dari para pencinta sepakbola Tanah Air.

4. Ivar Jenner (Jong Utrecht)

Ivar Jenner

Selain Struick, Jenner yang kini bermain di tim muda Utrecht juga bisa dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Permainannya sejauh ini cukup menjanjikan saat bermain di lini tengah skuad Garuda.

Meski tak segemilang Struick, Jenner dipercaya bisa menjadi pemain kunci Timnas Indonesia U-23 jika dipercaya oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)


5 Pemain Abroad yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Nomor 1 Bersinar saat Hadapi Argentina - Okezone Bola
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...