Rechercher dans ce blog

Wednesday, June 28, 2023

Marcus Naik Meja Operasi Kevin Pilih Rahmat Hidayat Jadi Partner - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon akan naik ke meja operasi untuk memulihkan cederanya. Kevin Sanjaya Sukamuljo pun dipersilakan memilih partner tanding. 

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan bahwa Kevin memilih berpasangan dengan Rahmat Hidayat. 

Hal tersebut disampaikan Herry Iman Pierngadi saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2023). 

Baca juga: Update Ranking BWF di Tengah Indonesia Open 2023: Marcus/Kevin Naik

"Jadi, jawaban saya kan minggu lalu Kevin saya kasih pilihan, ternyata Kevin milihnya Rahmat," kata Herry kepada media termasuk Kompas.com. 

Herry mengungkapkan bahwa ada satu pemain lain yang menjadi opsi pasangan tanding Kevin, yakni pemain pratama Daniel Edgar. 

"Tadi (level) pratama ada satu juga, si Daniel Edgar. Tapi mungkin komunikasinya kurang. Kevin bilang komunikasinya kurang enak," ungkap Herry lagi. 

"Mungkin karena terlalu bawah, sedangkan Rahmat sudah di (level) utama, sering main sparring, kadang diajak jalan juga. Jadi, dia mutusin milihnya Rahmat," tuturnya. 

Baca juga: Minions Absen di Indonesia Open 2023, Pelatih Beri Penjelasan soal Cedera Marcus

Lebih lanjut, Herry menjelaskan bahwa Kevin dan Rahmat akan dipantau perkembangannya setidaknya dalam 6 bulan ke depan sambil menunggu Marcus pulih. 

"Jadi kurang lebih 6 bulan ke depan sambil nunggu Gideon selesai operasi. Lihat perkembangan bagaimana, ada beberapa turnamen yang harus diikuti mereka. Akan tetapi, harus dihitung poinnya," ujar Herry. 

"Poin Kevin/Marcus dibelah dua, Rahmat dan partnernya juga dibagi terus digabung. Poin gabungan itu bisa kami atur untuk pertandingan. Kami pilah-pilah dulu turnamen yang mereka ikuti," ucapnya. 

Adapun terkait jadwal operasi Marcus, Herry mengungkapkan masih akan berkonsultasi dengan dokter. 

"Dia konsultasi sama dokter. Harus konsultasi sama Prof Nico. Nanti setelah ada masukan, baru kabari saya," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Marcus Naik Meja Operasi, Kevin Pilih Rahmat Hidayat Jadi Partner - Kompas.com - KOMPAS.com
Read More

No comments:

Post a Comment

RESMI Perpanjang Kontrak, Shin Tae-Yong: Mohon Dukungan Indonesia - Goal.com

Donny Afroni Indonesia World Cup Qualification AFC Tae-Yong Shin AFF Championship Liga 1 Erick berharap Tae-yong bisa membuat timn...