Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 27, 2023

BRI Liga 1: Selalu Menang dalam 6 Laga Uji Coba Pramusim Persebaya Masih Banyak Kekurangan - Bola.com

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menyandang status tidak terkalahkan selama menjalani laga uji coba pramusim. Namun, masih ada kekurangan yang perlu mereka perbaiki sebelum mentas di BRI Liga 1 2023/2024.

Ada tiga tim Liga 1 yang dihadapi saat pramusim, yakni menang 3-1 atas Bali United, bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta, dan unggul 4-3 melawan Persis Solo.

Persebaya Surabaya juga beruji coba melawan tiga tim amatir yang semua berakhir dengan kemenangan, di antaranya menang 2-0 atas tim Porprov Sidoarjo, 8-1 atas Beta Jaya, dan 6-1 atas PSS Sleman U-20.

Total Persebaya mampu menceploskan 25 gol dan kebobolan 8 gol. Mereka juga hanya membukukan satu clean sheet, itu pun melawan tim amatir. Artinya, sektor pertahanan perlu mendapatkan perhatian khusus.

"Banyak catatan dari enam laga uji coba, seperti laga uji coba terakhir. Pemain belakang tidak menutup pergerakan lawan. Ketika satu lawan satu, harus ada cover, itu yang saya perbaiki, yang paling mencolok itu," ujar Aji Santoso.

"Akan saya perbaiki secara keseluruhan, tetapi untuk pemain yang sudah cukup oke, mental juga bagus. Fisik juga insyaallah, kami sudah siap untuk menjalani kompesisi," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berlisensi AFC Pro itu.

2 dari 4 halaman

Laga Kontra Persis Paling Seru

Laga pramusim yang dijjalani Persebaya Surabaya memang mampu mencuri perhatian publik karena berhasil membuahkan catatan positif. Satu yang paling diperbincangkan adalah ketika melakukan comeback 4-3 atas Persis solo.

Laga uji coba ini benar-benar berlangsung sengit dan dramatis. Persis terlihat dengan mudah akan memenangi laga ini. Namun, Persebaya mampu tampil lebih rapi dalam membangun serangan balasan.

Persis Solo sebenarnya tampil mendominasi dan bermain agresif. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu mampu unggul dulu dengan skor 3-0 pada babak pertama.

Masing-masing pencetak gol adalah Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez, dan Moussa Sidibe. Sayangnya, tim arahan Leonardo Medina itu gagal mempertahankan keunggulan.

Persebaya kemudian membalas dengan empat gol pada babak kedua. Tim Bajul Ijo mampu mengeksplorasi kelemahan lini belakang tim tuan rumah hingga membalik keadaan.

Itu diawali dengan brace yang dicetak Muhammad Iqbal pada menit ke-53 dan 60'. Berikutnya, giliran Toni Firmansyah yang mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-80. Persebaya beralik unggul lewat gol bunuh diri Arif Budiyono.

3 dari 4 halaman

Pemain Muda Menjawab Tantangan Aji Santoso

Ada beberapa pemain muda Persebaya Surabaya yang diberikan kesempatan, yakni Lalu Muhammad, Rifky Arya, Wildhan Ramdhani, Toni Firmansyah, hingga Muhammad Iqbal. Mereka membayar kepercayaan Aji Santoso meski sempat kedodoran pada babak pertama.

Rupanya para pemain yang berstatus pelapis Bajul Ijo tetap mampu tampil apik. Mereka sempat kelabakan pada babak pertama, tapi akhirnya bisa membalik kedudukan sampai menjelang pertandingan terakhir.

Duel ini menjadi persiapan terakhir bagi kedua tim sebelum tampil di BRI Liga 1 2023/2024. Persis bakal kembali menjamu Persebaya Surabaya, kali ini dalam pekan pertama Liga 1, di stadion yang sama, Sabtu (1/7/2023).

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Adblock test (Why?)


BRI Liga 1: Selalu Menang dalam 6 Laga Uji Coba Pramusim, Persebaya Masih Banyak Kekurangan - Bola.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2 - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2    20Detik Walau Kalah, Barca Tetap Bangg...