Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 20, 2023

Jatuh 5 Kali sampai Cedera Lagi Begini Kondisi Marc Marquez Sekarang - detikOto

Jakarta -

Marc Marquez lima kali celaka dalam rangkaian MotoGP Jerman. Sang adik Alex Marquez mengungkap kondisi sang kakak.

Marc Marquez punya asa besar saat tampil di Sachsenring, Jerman. Dia juga menjadi pebalap MotoGP dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Sachsenring itu. Makanya, Marquez berharap bisa berdiri lagi di podium. Maklum, sejak awal musim 2023 khususnya di balapan utama Marc Marquez belum pernah bisa melewati garis finis. Ia beberapa kali terjatuh dan harus mengalami cedera akibat insiden yang dialami itu.

Terbaru, di MotoGP Jerman 'The Baby Aliens' celaka sampai lima kali sejak sesi latihan sampai pemanasan. Ujungnya, Marc Marquez mundur dari balapan karena mengalami cedera patah ibu jari. Ia juga tidak siap dengan motornya yang dianggap terlalu riskan. Kendati demikian, kondisi Marc Marquez disebut sang adik baik-baik saja.

"Saya tidak mau membicarakan soal situasi itu (terjatuh di Jerman) karena biar bagaimanapun kami bersaudara. Tetapi saya telah bertanya soal kondisinya apakah fisiknya sudah membaik dan katanya begitu. Saya belum bertemu dengan dia, kami berkomunikasi lewat telepon, dan dia baik-baik saja," kata Alex dikutip Motosan.

Bicara soal motornya, Marquez merupakan korban ketiga dari 'keganasan' Honda RC213V. Diketahui sebelumnya dua rider Honda lainnya yakni Joan Mir dan Alex Rins juga menderita cedera patah tulang akibat mengalami insiden di MotoGP Italia. Marquez kemudian menyusul setelahnya setelah jatuh bangun di MotoGP Jerman.

Marquez sendiri pernah mengungkap bahwa kondisi motornya tidak kompetitif. Bahkan seluruh pebalap Honda menanggung risiko yang besar saat menunggangi RC213V. Padahal dari sisi pebalap, baik dirinya, Mir, Rins, maupun Nakagami punya kemampuan untuk bertarung memperebutkan podium di depan.

"Itu (Rins dan Mir cedera) jelas membuktikan kami sangat berisiko dan harus segera mengatasi situasi ini," kata Marquez usai perhelatan MotoGP Italia.

Adapun dia telah meminta tim teknis Honda untuk melakukan ubahan supaya motor bisa kompetitif lagi. Namun itu tampaknya butuh proses. Presiden HRC Koji Watanabe belum lama ini turut angkat bicara terkait performa Honda itu. Kata Watanabe, dia dan tim sudah mengetahui masalah yang menghantui motor Honda khususnya di MotoGP.

"Langkah selanjutnya adalah kami bisa segera mengatasi masalah itu, tapi kami masih membutuhkan waktu. Semoga di musim ini kami bisa segera mengatasinya. Tapi yang jelas, itu bukan hal mudah," ungkap Watanabe dalam wawancara dalam tabloid Marca.

Simak Video "Saat Marc Marquez Kepo dengan Arti Kata 'Bucin'"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Adblock test (Why?)


Jatuh 5 Kali sampai Cedera Lagi, Begini Kondisi Marc Marquez Sekarang - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2 - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2    20Detik Walau Kalah, Barca Tetap Bangg...