Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 4, 2023

Media Korea Sorot STY vs Park Hang Seo di 'Piala Dunia Asia Tenggara' - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Duel antara Indonesia dan Vietnam pada laga semifinal Piala AFF 2022 turut menggaet perhatian media-media Korea Selatan lantaran melibatkan dua pelatih asal Negeri Ginseng.

Shin Tae Yong dan Park Hang Seo akan bertemu pada Piala AFF 2022. Hal itu dipastikan usai Indonesia menjadi runner up Grup A dan Vietnam memimpin klasemen Grup B.

Sebelum Vietnam menjalani laga terakhir melawan Myanmar, kans skuad Golden Star tersebut menjadi juara grup sudah terbuka lebar sehingga sesaat setelah Indonesia menang 2-1 atas Filipina menyeruak pula kabar mengenai pertemuan dua pelatih Korea Selatan.

Media-media di Korea Selatan pun sudah banyak yang membahas pertemuan Shin dan Park sejak Senin (2/1). Setelah Vietnam memastikan tempat di posisi teratas Grup A, berita-berita soal laga Indonesia vs Vietnam pun ramai jadi sorotan di Negara Asia Timur tersebut.

Beberapa di antaranya yang turut memberitakan pertemuan Indonesia dan Vietnam adalah Chosun, YNA, JoongAng, dan KST.

Dalam berita yang mereka tulis, media massa Korea Selatan melabeli Piala AFF sebagai Piala Dunia bagi negara kawasan Asia Tenggara lantaran gelar juara menjadi prestasi prestisius bagi negara-negara ASEAN.

Selain soal pertemuan kedua negara, komentar dari Shin maupun Park juga terdapat dalam artikel yang dipublikasikan sejak Selasa (3/1) dan Rabu (4/1).

Park sudah pernah menjadi juara Piala AFF bersama Vietnam pada 2018, sementara Shin tahun lalu mengantar Indonesia menjadi runner up.

Selain itu ada pula Kim Pan Gon yang pada edisi Piala AFF kali ini membawa Malaysia menembus semifinal. Keberadaan tiga pelatih Korea Selatan di laga perebutan tiket final pun membuat Piala AFF kian terekspos di negara tersebut.

Terlebih ketiga pelatih tersebut pernah menjadi bagian dari susunan pelatih Korea Selatan pada masa lalu. Park pernah menjadi asisten Guus Hiddink, sementara Shin merupakan eks pelatih timnas Korea Selatan, dan Kim pernah mengisi posisi direktur teknik KFA.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Media Korea Sorot STY vs Park Hang Seo di 'Piala Dunia Asia Tenggara' - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...