Rechercher dans ce blog

Friday, July 23, 2021

Olimpiade Tokyo 2020: Tuah Nomor 10 Timnas Brasil untuk Richarlison - detikSport

Jakarta -

Richarlison menonjol bersama Timnas Brasil dalam laga pertama Olimpiade Tokyo 2020. Dia menyebut ada tuah nomor punggung 10 tim Samba.

Saat bertanding dengan Jerman di International Stadium Yokohama, Yokohama, Brasil menang dengan skor 4-2. Richarlison mencetak hat-trick dalam pertandingan, Kamis (22/7/2021), satu gol lainnya dicetak oleh Paulinho.

Brasil pun memuncaki klasemen Grup D cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Raihan angka mereka sama dengan Pantai Gading, yang menumbangkan Arab Saudi 2-1.

Richarlison pun mengaku senang bisa mencetak trigol pertamanya bersama tim Samba.

"Ini merupakan hat-trick saya yang pertama (untuk) Brasil. Mimpi yang menjadi kenyataan, terlebih lagi menggunakan nomor punggung 10 negara saya," kata Richarlison di situs Olimpiade.

Untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison harus berunding lama dengan Everton. Sebabnya, pemain 24 tahun itu juga berlaga di Copa America 2021, tak mempunyai waktu untuk istirahat.

Sebelum negosiasinya dengan klub berjalan lancar, Richarlison sudah memesan nomor punggung 10 ke pelatih Timnas Brasil, Jardine.

Pemakai nomor 10 di Timnas Brasil banyak yang menjadi legenda. Zico, Ronaldinho, Jair, sampai Kaka menjadi deretannya.

"Saya harus berjuang di sana, kan? Saya menghabiskan sehari penuh berargumentasi dengan Everton, dengan direktur. Saya juga menghubungi pelatih baru (Rafa Benitez)," kata Richarlison.

"Penting untuk saya mendapatkan pengalaman ini, bisa lebih dewasa karena itu penting buat saya."

"Saya sudah menghubungi Jardine (pelatih Brasil) dan bilang untuk menyimpan baju nomor 10 untuk saya, karena saya sedang dalam perjalanan!" kata Richarlison menambahkan.

(cas/yna)

Adblock test (Why?)


Olimpiade Tokyo 2020: Tuah Nomor 10 Timnas Brasil untuk Richarlison - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Lawan Bahrain dan China, Eks Rival Lionel Messi Ini Tak Tak Sabar Bela Garuda: Lapar - tvOneNews.com

[unable to retrieve full-text content] Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Lawan Bahrain dan China, Eks Rival Lionel Messi I...