Rechercher dans ce blog

Friday, June 25, 2021

Takut Kehilangan Nyawa di MotoGP Belanda 2021, Marc Marquez Ngamuk ke Repsol Honda - Okezone

MARC Marquez menyalahkan Repsol Honda setelah mengalami kecelakaan hebat di sesi Latihan bebas dua MotoGP Belanda 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Assen, Jumat 25 Juni 2021 malam WIB. The Baby Alien -julukan Marc Marquez– mengimbau Honda untuk segera berbenah demi menyelamatkan nyawa pembalapnya.

Juara dunia enam kali kelas MotoGP itu terjatuh di tikungan 10 Sirkuit Assen. Ketika melewati tikungan 10 Sirkuit Assen, motor Marc Marquez tiba-tiba berubah arah dan membuat The Baby Alien terpental ke udara. Ketika jatuh ke aspal, kedua tangan Marc Marquez menjadi tumpuan.

Marc Marquez

Beruntung, Marc Marquez tidak mengalami cedera serius. Lengan kanan Marc Marquez yang sempat mengalami cedera di sepanjang MotoGP 2020 tidak kambuh.

“Itu adalah kecelakaan yang aneh karena saya tidak berpikir bahwa saya melewati batas dan saya mengendarai motor saya seperti di pagi hari (sesi latihan bebas pertama), untuk menemukan batas saya dan cara apa yang harus diikuti,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Sabtu (26/6/2021).

“Saya membalap dengan baik, Benar, saya mendorong keras di berapa bagian sirkuit. Akan tetapi, di tikungan itu (10) saya melakukan hal yang sama seperti Joan Mir, bahkan lebih lambat,” lanjut Marc Marquez.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Alami Kecelakaan Maut di Belanda, Valentino Rossi Bangkit?

“Saya mendorong HRC (Honda Racing Corporation) untuk berbenah, karena kami tidak bisa terus-menerus mengalami kecelakaan seperti ini. Ada masalah pada motor, dan kita harus memahaminya untuk masa depan. Namun, masa depan itu bukan berarti tahun depan, tapi tahun ini. Kami membutuhkan sesuatu yang lebih aman. Jika tidak, kami takkan mendapatkan kepercayaan diri lagi karena membalap tak dalam kondisi aman,” ujar Marc Marquez.

Adblock test (Why?)


Takut Kehilangan Nyawa di MotoGP Belanda 2021, Marc Marquez Ngamuk ke Repsol Honda - Okezone
Read More

No comments:

Post a Comment

Tak Dibatasi, Pebalap MotoGP Boleh Makan Apa Saja di Luar Balapan - detikOto

[unable to retrieve full-text content] Tak Dibatasi, Pebalap MotoGP Boleh Makan Apa Saja di Luar Balapan    detikOto Dorna: Indonesia Tak...