Rechercher dans ce blog

Monday, July 8, 2024

Spanyol Punya Pemain Naturalisasi dari Prancis yang Dibuang Deschamps - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Prancis mesti mewaspadai keberadaan bek tengah Aymeric Laporte di kubu Spanyol pada semifinal Euro 2024.

Laporte merupakan pemain kelahiran Prancis yang memiliki darah keturunan Spanyol dari kakeknya. Mantan pemain Manchester City ini pernah memperkuat tim junior Les Bleus sebanyak 51 kali dari level U-17 sampai U-21.

Dengan pengalaman bermain di level junior, Laporte setidaknya memahami gaya main Prancis. Hal ini bisa menjadi daya dukung Laporte membaca permainan di dalam lapangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain bekal pengalaman di level junior, Laporte juga patut diwaspadai Prancis karena bisa jadi memiliki motivasi lain saat melawan anak asuh Didier Deschamps. Pelatih Prancis itu merupakan sosok yang membuat Laporte tak mendapat kesempatan membela tanah kelahirannya dan kemudian pindah kewarganegaraan.

Dalam sebuah wawancara tahun 2018, Laporte bahkan menyatakan Deschamps tidak memilihnya karena alasan personal.

ADVERTISEMENT

Pelatih Prancis yang sudah bertugas sejak 2012 itu sebenarnya pernah memanggil Laporte ke timnas.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Laporte dipanggil Deschamps untuk melawan Bulgaria dan Belanda. Alih-alih memilih Laporte untuk diturunkan, Deschamps memilih Laurent Koscielny dan Samuel Umtiti.

Pada 2018 ketika Laporte bersinar di Man City, Deschamps lebih memilih Adil Rami dan Mamadou Sakho. Sempat muncul desas-desus Deschamps tidak suka terhadap Laporte yang tidak berusaha beradaptasi dengan pemain. Bahkan seperti dilansir dari AS, pemain seperti Antoine Griezmann juga tak menyukainya.

Deschamps kembali memanggil Laporte pada 2019, namun cedera menggagalkan caps perdana di timnas Prancis.

Laporte dan Deschamps pernah saling respons di media dengan nada tinggi soal pemanggilan pemain ke timnas Prancis.

Kini Laporte sudah bermain 33 kali untuk timnas Spanyol sejak 2021 dan akan menghadapi Prancis asuhan Deschamps pada semifinal Euro 2024.

Pemain yang pada musim 2023/2024 bermain di Al Nassr itu hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Luis De La Fuente di timnas Spanyol sepanjang Euro 2024. Setelah duduk di bangku cadangan dalam laga pembuka melawan Kroasia, Laporte selalu tampil sebagai starter dalam empat laga La Furia Roja selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)

Adblock test (Why?)


Spanyol Punya Pemain Naturalisasi dari Prancis yang Dibuang Deschamps - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...