Rechercher dans ce blog

Sunday, July 7, 2024

Koeman Tak Sangka Belanda ke Semifinal, Pilih Lawan Spanyol di Final Euro 2024 - Kompas.com

KOMPAS.com - Juru taktik timnas Belanda, Ronald Koeman, tidak menyangka timnya bisa melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Turkiye di babak perempat final Euro 2024.

Belanda menang comeback 2-1 atas Turkiye pada Sabtu (6/7/2024) atau Minggu (7/7/2024) dini hari WIB, di Olympiastadion, Berlin.

Kemenangan Belanda atas Turkiye dipastikan lewat kontribusi Stefan De Vrij (70') dan gol bunuh diri Mert Muelduer (76').

Turkiye sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Samet Akaydin (35').

Hasil positif yang diperoleh dalam laga semalam, memastikan tim yang berjuluk Oranje akan bermain di semifinal untuk keenam kalinya.

Baca juga: Hasil Lengkap Euro 2024, Spanyol Vs Perancis di Semifinal

Masuk ke semifinal menjadi capaian tersendiri bagi Belanda, yang terakhir kali masuk ke babak empat besar pada 2004.

Saat itu, Belanda harus mengakui keunggulan tuan rumah Portugal. Portugal menang 2-1 atas Belanda di Lisbon.

"Kami berada di babak semifinal Kejuaraan Eropa, tidak ada yang menduga hal itu," kata Koeman, dikutip dari NOS.

"Anda tahu sebelumnya bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan mereka akan bertarung berdasarkan antusiasme dan juga kualitas. Anda bisa melihatnya dari cara mereka memasukkan bola di menit-menit akhir," ujar eks pelatih Barcelona itu.

Belanda akan menghadapi Inggris di babak semifinal. Hal tersebut dipastikan setelah Inggris menang 5-3 atas Swiss lewat babak adu penalti, usai bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan dua kali babak extra time.

Tim asuhan Ronald Koeman akan bersua dengan Inggris di BVB Stadion Dortmund, pada Rabu (10/7/2024) atau Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Kedua tim telah berjumpa sebanyak 22 kali, di mana Belanda mengoleksi tujuh kemenangan berbanding enam milik Inggris, dan sembilan pertemuan berujung hasil imbang.

Duel pada Rabu mendatang akan menjadi pertemuan keempat bagi Belanda dan Inggris di turnamen besar seperti Piala Dunia atau Euro.

Baca juga: Vieri Berang Italia Gugur di Euro 2024: Kesalahan Semua Orang...

"Ini akan menjadi malam yang luar biasa pada hari Rabu antara dua negara besar, malam yang bersejarah. Jika kami bermain di final, pilihan saya adalah Spanyol karena kami menghadapi Perancis di grup," kata Koeman dikutip dari laman Euro.

"Namun pertama-tama kami harus mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk memainkan laga semifinal yang baik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)


Koeman Tak Sangka Belanda ke Semifinal, Pilih Lawan Spanyol di Final Euro 2024 - Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Reaksi Netizen Usai Lihat Maarten Paes Kembali Berlatih di FC Dallas - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Reaksi Netizen Usai Lihat Maarten Paes Kembali Berlatih di FC Dallas    CNN Indonesia Maarten Paes...