Rechercher dans ce blog

Sunday, July 14, 2024

Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024, Djokovic Gagal Samai Rekor Federer - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz, mengalahkan Novak Djokovic di final Wimbledon 2024 di All England Tennis Club, Minggu (14/7/2024). 

Carlos Alcaraz mengalahkan Novak Djokovic, yang mengoleksi tujuh gelar Wimbledon, dengan skor 6-2, 6-2, 7-6 (4). 

Juara Wimbledon 2024 lainnya adalah Barbora Krejcikova (tunggal putri), Harry Heliovaara/Henry Patten (ganda putra), Katerina Siniakova/Taylor Townsedn (ganda putri), dan Lyudmyla Kichenok/Mate Pavic (ganda campuran).

Sementara itu, wakil Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Asia Muhammad (Amerika Serikat) terhenti pada babak 16 besar. 

Baca juga: Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2023: Tumbangkan Sang Raja Djokovic, Bergelimang Rekor

Bagi Alcaraz, ini adalah kemenangan Wimbledon kedua secara beruntun. Pada Wimbledon 2023, Alcaraz juga menang atas Djokovic. 

Alcaraz kini sudah memenangkan empat gelar utama. Selain dua kali juara di Wimbledon, ia juga menjadi kampiun di US Open (2022) dan French Open (2024). 

Alcaraz pun kini sejajar dengan legenda tenis Roger Federer sebagai satu-satunya pemain pria yang memenangkan 4 gelar grand slam pertamanya. 

Dilansir dari BBC, Alcaraz juga menjadi pemain termuda ketiga yang juara Wimbledon beruntun usai Boris Becker (18 tahun dan 227 hari) dan Bjorn Borg (21 tahun dan 26 hari). 

Baca juga: Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Thailand Open 2024

Keberhasilannya ini juga mengantarkan Alcaraz menjadi petenis pria kesembilan yang mempertahankan gelar Wimbledon di era Open. 

Pemain terakhir yang mampu melakukan hal itu ialah Novak Djokovic yang menang pada 2021 dan mempertahankan titelnya setahun kemudian. 

Sementara itu, kekalahan dari Alcaraz membuat Djokovic gagal menyamakan rekor Roger Federer yang menjadi tunggal putra tersukses dengan 8 gelar Wimbledon. 

Meski demikian, Djokovic mengaku tetap bangga masih punya kesempatan bertanding di final Wimbledon. 

"Ya tentu saja saya harus sangat bangga. Jelas ada sedikit kekecewaan, tetapi jika merenungkan empat atau lima minggu terakhir dan apa yang telah saya lalui, saya harus mengatakan bahwa saya sangat puas," kata Djokovic dikutip dari BBC. 

"Karena Wimbledon selalu menjadi impian masa kecil saya dan berada di sini, saya mencoba mengingat kembali. Setiap kali saya menginjakkan kaki di lapangan ini, rasanya seperti pertama kali," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)


Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024, Djokovic Gagal Samai Rekor Federer - KOMPAS.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Paul Scholes Anggap MU Memang Sengaja Cari Hasil Imbang di Markas Aston Villa - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Paul Scholes Anggap MU Memang Sengaja Cari Hasil Imbang di Markas Aston Villa    Bola.net MU Kolek...