Rechercher dans ce blog

Saturday, July 6, 2024

5 Alasan Timnas Swiss Bakal Pulangkan Timnas Inggris di Perempat Final Euro 2024 - Bola.net

Bola.net - Sabtu (6/7/2024) malam ini, Dusseldorf Arena akan menggelar sebuah laga akbar. Stadion ini akan mempertemukan Timnas Swiss dan Timnas Inggris di babak perempat final Euro 2024.

Duel ini dipastikan akan berjalan sengit. Pasalnya kedua tim sama-sama ingin melaju ke babak semifinal Euro 2024.

Di atas kertas, Timnas Inggris memang lebih diunggulkan untuk menang ketimbang Timnas Swiss. Pasalnya Inggris memiliki materi pemain bertabur bintang di skuad mereka.

Namun Timnas Swiss sendiri punya peluang yang besar untuk membuat kejutan di laga ini. Mereka bahkan sangat berpeluang untuk memulangkan Inggris dari turnamen ini.

Mengapa demikian? Simak lima alasannya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Performa Swiss Lebih Meyakinkan

Performa Swiss Lebih Meyakinkan

Euro 2024: Selebrasi pemain Swiss, Remo Freuler, dalam laga melawan Italia di babak 16 besar (c) AP Photo/Matthias Schrader

Alasan pertama mengapa Swiss lebih berpotensi memenangkan laga ini ketimbang Inggris karena performa mereka lebih teruji di Euro 2024.

Hingga babak 16 besar kemarin, Swiss meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka mengemas total enam gol dan kebobolan tiga gol.

Sementara Inggris juga memiliki catatan yang mirip, yaitu meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka hanya mampu mencetak empat gol dan kebobolan tiga gol. Jadi secara performa, Swiss masih lebih apik ketimbang Inggris.

2 dari 5 halaman

Teruji Lawan Tim Besar

Teruji Lawan Tim Besar

Selebrasi Dan Ndoye dalam laga Swiss vs Jerman di Euro 2024, Senin (24/6/2024). (c) AP Photo/Themba Hadebe

Alasan kedua mengapa Timnas Swiss bisa menjadi pemenang laga ini karena anak asuh Murat Yakin itu lebib teruji selama Euro 2024 ini.

Mereka berhasil menahan imbang Timnas Jerman yang notabene salah satu favorit juara. Mereka juga berhasil mengalahkan Italia yang notabene adalah juara bertahan kejuaraan ini.

Modal melawan tim-tim besar ini akan menjadikan Swiss lebih percaya diri untuk menghadapi Timnas Inggris di laga ini.

3 dari 5 halaman

Ajang Pembuktian Swiss

Ajang Pembuktian Swiss

Euro 2024: Starting XI Swiss di laga Hungaria vs Swiss pada matchday 1 Grup A (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Alasan ketiga mengapa Timnas Swiss akan keluar sebagai pemenang di laga ini karena mereka bertekad untuk menghapus rekor buruk melawan Inggris.

Ya, Swiss memang memiliki rekor buruk kontra The Three Lions. Mereka kalah lima kali dan imbang satu kali saat melawan Inggris.

Itulah mengapa Timnas Swiss akan termotivasi untuk mengalahkan Inggris di laga ini untuk membuktikan bahwa mereka tidak inferior saat menghadapi anak asuh Gareth Southgate tersebut.

4 dari 5 halaman

Lini Pertahanan Bolong

Lini Pertahanan Bolong

Bek Crystal Palace, Marc Guehi (c) Crystal Palace Official

Alasan keempat mengapa Timnas Swiss bakal menang melawan Timnas Inggris karena lini pertahanan The Three Lions 'bolong' di laga ini.

Ya, bek andalan Timnas Inggris, Marc Guehi dipastikan absen di laga ini. Sang bek tidak bisa bermain karena mendapatkan akumulasi kartu.

Absennya Guehi ini jadi kabar buruk karena sang bek adalah pemain bertahan terbaik Inggris sepanjang turnamen ini. Jadi Inggris bakal semakin kesulitan untuk menghentikan lini serang Swiss di laga ini.

5 dari 5 halaman

Motivasi Buat Sejarah Baru

Motivasi Buat Sejarah Baru

Euro 2024: Pelatih Swiss, Murat Yakin (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Alasan terakhir mengapa Swiss bakal keluar sebagai pemenang di laga ini karena Granit Xhaka dkk punya peluang untuk membuat sejarah baru.

Sepanjang sejarah, Swiss mentok hanya bisa menembus babak perempat final di kejuaraan Euro. Mereka tidak pernah melangkah ke babak semifinal.

Saat ini mereka sudah selangkah lebih dekat untuk melaju ke babak semifinal. Jadi mereka akan termovitasi untuk mengalahkan Inggris di laga ini.

Jangan lewatkan momen-momen seru Euro 2024. Segera catat jadwal lengkap Euro 2024 dan pastikan kamu kunjungi Bola.net sekarang untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Piala Eropa 2024. Jangan lupa ya Bolaneters!.

Adblock test (Why?)


5 Alasan Timnas Swiss Bakal Pulangkan Timnas Inggris di Perempat Final Euro 2024 - Bola.net
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...