Rechercher dans ce blog

Saturday, June 15, 2024

Australia Open 2024: Hendra/Ahsan Siap Hadapi Unggulan Pertama - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memberi tanggapan soal melawan wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu jelang babak final Australia Open 2024.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan melawan unggulan pertama He Ji Ting/Ren Xiang Yu di Quaycentre, Sydney pada Minggu (14/6/2024).

Baca juga: Australian Open 2024: Kans Juara Ahsan/Hendra, Terus Fokus

Hasil itu dipastikan setelah Hendra/Ahsan memenangi duel sengit pada babak semifinal Australia Open 2024 melawan wakil Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang dengan rubber game via skor 21-14, 17-21, dan 21-11 pada laga semifinal Australia Open 2024, Sabtu (15/6/2024).

Usai pertandingan itu, pasangan berjuluk The Daddies itu mengaku bersyukur atas keberhasilan menembus babak final Australia Open 2024.

“Alhamdulillah bisa menang dan tampil ke final. Tentu senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain di partai puncak dan sekarang bisa main ke final lagi,” kata Ahsan, dikutip dari Antara.

Meski demikian, Hendra/Ahsan mengakui bahwa mereka cukup banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan di gim kedua.

Baca juga: Rekap Hasil Semifinal Australian Open 2024, Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Final

Namun, Hendra/Ahsan mengatakan telah mengeluarkan seluruh kemampuannya semaksimal mungkin untuk mengamankan tempat mereka di babak final.

“Tadi di gim kedua kami banyak melakukan kesalahan. Di gim ketiga alhamdulillah bisa bangkit lagi dan bisa fokus lagi. Kami juga bisa mengurangi error,” ujar Ahsan.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya dari sektor tunggal putri dan ganda putri juga akan berlaga di babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan, Pai Yu Po di babak semifinal melalui dua gim langsung 21-15, dan 21-16.

Baca juga: Australian Open 2024: Ahsan/Hendra Lawan Pramudya/Andika, Ogah Kalah, Pantang Lengah

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga menyempurnakan wakil Indonesia yang tersisa dengan menghentikan perlawanan wakil tuan rumah, Setyana Mapasa/Angela Yu dalam dua gim langsung 21-13, dan 21-7

Hasil ini juga memastikan wakil tuan rumah tak tersisa dan menggagalkan ganda putri Australia ke final turnamen Super 500 tersebut setelah 15 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)


Australia Open 2024: Hendra/Ahsan Siap Hadapi Unggulan Pertama - KOMPAS.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? PSSI Beri Penjelasan - tvOneNews.com

[unable to retrieve full-text content] Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? ...