Rechercher dans ce blog

Monday, May 27, 2024

Madura United Ungkap Alasan Kalah Telak dari Persib - detikSport

Jakarta -

Caretaker Madura United Rakhmad Basuki mengungkap alasan kekalahan telak timnya dari Persib Bandung. Laskar Sape Kerrab dilumat Maung Bandung 0-3.

Bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024), Madura sempat menahan Persib selama lebih dari 2/3 waktu normal. Ciro Alves akhirnya membawa Persib unggul 1-0 pada menit ke-70.

Brace dari David da Silva pada injury time kemudian membuat skor menjadi 3-0 yang bertahan sampai usai. Menurut Rakhmad Basuki, timnya 'kehabisan bensin' menahan agresivitas Persib yang sangat bernafsu meraih kemenangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentunya ini bukan hasil yang kami inginkan. Tapi pemain sudah berusaha dengan sangat baik. Kami mendominasi pertandingan pada babak pertama," kata Rakhmad Basuki seusai laga.

"Tapi kami kehilangan momentum, hingga akhirnya pada babak kedua Persib bisa keluar dari tekanan. Persib melakukan sepakbola yang sangat efektif. Kami gagal mengantisipasi itu. Kami harus mengakui Persib malam ini bermain sangat baik," ujarnya menambahkan.

ADVERTISEMENT

Hal senada juga disampaikan penjaga gawang Madura United Lucas Frigeri. Kiper asal Brasil ini kecewa dengan hasil yang diraih di leg pertama ini.

"Babak pertama kami menguasai permainan. Namun babak dua mereka lebih baik dari kami. Jadi ada satu kesempatan mereka mencetak gol. Mereka kemudian mendominasi permainan. Ini hasil mengecewakan," ujar Frigeri

Sementara itu Rakhmad Basuki ogah menyerang. Ia masih menggenggam secercah harapan buat Madura United agar bisa bangkit pada leg kedua.

Madura United akan gentian menjamu Persib pada, Jumat (31/5). Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

"Yang jelas rasa optimis harus tetap ada, meskipun itu sangat berat. Mengejar ketertinggalan dari tim sekelas Persib jelas bukan perkara mudah," ucap Rakhmad.

"Kami harus persiapan dengan benar-benar serius karena ini tidak ada gol tandang. Jadi saya berharap apa yang kami persiapkan nanti bisa berjalan dengan baik di leg kedua," tuturnya.

Simak Video "Optimistis Bobotoh, Persib Bisa Jinakkan Bali United"
[Gambas:Video 20detik]
(mro/cas)

Adblock test (Why?)


Madura United Ungkap Alasan Kalah Telak dari Persib - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025    detikSport Betapa Beruntungn...