Rechercher dans ce blog

Sunday, May 26, 2024

Kesabaran Marc Marquez yang Membuahkan Hasil di MotoGP Catalunya - detikOto

Jakarta -

Marc Marquez lagi-lagi menampilkan performa jempolan di MotoGP Catalunya. Berkat kesabarannya, Marquez yang start dari posisi ke-14 berhasil finis ke-3.

Marc Marquez bikin kejutan (lagi). Memulai balapan dari baris belakang rupanya tak membuat The Baby Aliens itu patah arang. Sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2024 memang tak berjalan mulus bagi Marquez. Dia hanya berhasil menjadi yang tercepat ke-14.

Tapi saat balapan lain ceritanya, juara dunia delapan kali itu bisa melakoninya dengan apik. Saat Sprint Race di hari Sabtu, Marquez berhasil finis kedua. Selanjutnya di balapan hari Minggu, dia merangkak 11 posisi dan merampungkan balapan di posisi ke-3, usai menyalip Aleix Espargaro tiga lap jelang finis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara personal, posisi tiga sangat penting bagi Marquez mengingat sirkuit ini yang paling tidak disukainya.

ADVERTISEMENT

"Akhir pekan yang luar biasa. Kembali lagi, dari posisi 14 ke posisi 3, yang satu ini karena kesabaran. Terima kasih untuk semua orang yang menikmati Catalan GP sepenuhnya," demikian ditulis Marquez dalam akun Instagramnya.

Marquez lebih lanjut menjelaskan, ada peran penting pemilihan ban di balik kesuksesannya di Catalunya. Marquez memilih ban soft seperti halnya Pedro Acosta, Jack Miller, dan rekan setimnya Alex Marquez.

"Saya sangat senang dengan analisa data, karena di masa lalu saat masih di Honda saya selalu bisa menentukan mana situasi yang harus menggunakan soft dan di mana medium-hard seharusnya bisa digunakan. Pilihan ini sebenarnya belum jelas untuk saya di sini dan hari ini," ungkap Marquez.

Saat sesi pemanasan, Marquez sempat menjajal ban belakang medium namun tak mendapatkan feeling yang baik dengan motor. Untuk itu di menit-menit terakhir jelang balapan, dia memilih menggunakan ban soft. Strategi itu ternyata berbuah hasil. Rider Gresini Racing itu bisa kembali berdiri di atas podium. Kemenangan ini juga bikin Marquez girang bukan main.

Bisa dilihat dia sempat berjoget di tikungan 12 di hadapan para penggemarnya. Adapun berkat hasil di Catalunya, Marquez berada di posisi ketiga klasemen tepat di bawah Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Menariknya dia hanya terpaut dua poin dari Bagnaia yang menghuni klasemen kedua.

Simak Video "Klasemen MotoGP 2024: Martin Teratas, Bagnaia Kedua, Marquez Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Adblock test (Why?)


Kesabaran Marc Marquez yang Membuahkan Hasil di MotoGP Catalunya - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2 - 20Detik

[unable to retrieve full-text content] Liga Champions: 10 Pemain Barca Dikalahkan AS Monaco 1-2    20Detik Walau Kalah, Barca Tetap Bangg...