Rechercher dans ce blog

Thursday, May 23, 2024

Italia Umumkan Skuad Sementara untuk Euro 2024 - detikSport

Jakarta -

Italia telah mengumumkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2024. Sang juara bertahan hanya menyisakan 10 nama dari tim yang mengalahkan Inggris di Wembley tiga tahun silam.

Sebanyak 30 pemain dipanggil oleh pelatih Luciano Spalletti untuk menjalani pemusatan latihan jelang turnamen. Jumlah tersebut akan dipangkas menjadi 26 orang, sesuai batas kuota yang diberikan.

Inter Milan selaku juara Serie A musim ini mengirim enam pemain, terbanyak dibandingkan klub lain. Mereka adalah Matteo Darmian, Federico Dimarco, Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Davide Frattesi, dan Nicolo Barella.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selanjutnya ada AS Roma yang diwakili empat pemain, disusul Juventus, Napoli, dan Torino dengan tiga pemain. Bologna, Lazio, dan Atalanta mengirim dua pemain, sisanya berasal dari Genoa, Hellas Verona, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain.

Tak ada kejutan berarti dari pengumuman kali ini, kecuali munculnya Nicolo Fagioli dalam daftar. Pemuda 23 tahun itu baru kembali tampil saat Juventus menahan Bologna 3-3 pekan lalu usai menjalani skorsing larangan main tujuh bulan akibat judi ilegal.

ADVERTISEMENT

Skuad ini tergolong hijau, dengan caps tertinggi dimiliki Gianluigi Donnarumma dengan 61 penampilan. Lalu hanya Darmian, Barella, Jorginho, dan Federico Chiesa yang sudah bermain lebih dari 40 kali. Namun bukan berarti Gli Azzurri minim pengalaman.

Masih ada deretan pemenang Euro 2020 silam dalam tim ini. Mereka adalah Donnarumma, Alex Meret, Bastoni, Acerbi, Giovanni Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Bryan Cristante, Chiesa, dan Giacomo Raspadori.

Italia tergabung di Grup B bersama Albania, Spanyol, dan Kroasia. Sebelum berangkat ke Jerman, mereka akan lebih dulu menghadapi Turki dan Bosnia-Herzegovina dalam uji coba yang digelar 4 dan 9 Juni mendatang untuk melakukan finalisasi skuad.

Skuad sementara Italia:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (PSG), Guglielmo Vicario (Tottenham), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio);

Bek: Francesco Acerbi (Inter), Alessandro Bastoni (Inter), Matteo Darmian (Inter), Giorgio Scalvini (Atalanta), Alessandro Buongiorno (Torino), Gianluca Mancini (Roma), Riccardo Calafiori (Bologna), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Raoul Bellanova (Torino), Federico Dimarco (Inter), Andrea Cambiaso (Juventus);

Gelandang: Nicolo Barella (Inter), Davide Frattesi (Inter), Bryan Cristante (Roma), Lorenzo Pellegrini (Roma), Nicolo Fagioli (Juventus), Jorginho (Arsenal), Samuele Ricci (Torino), Michael Folorunsho (Hellas Verona);

Penyerang: Federico Chiesa (Juventus), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Riccardo Orsolini (Bologna), Mattia Zaccagni (Lazio), Stephan El Shaarawy (Roma).

(adp/ran)

Adblock test (Why?)


Italia Umumkan Skuad Sementara untuk Euro 2024 - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Klasemen Akhir Grup D Euro 2024: Austria Juara Grup, Prancis Runner-up, Belanda Tetap Lolos 16 Besar - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Klasemen Akhir Grup D Euro 2024: Austria Juara Grup, Prancis Runner-up, Belanda Tetap Lolos 16 Besa...