Rechercher dans ce blog

Friday, May 31, 2024

Final Liga Champions: Courtois Starter - detikSport

Madrid -

Andriy Lunin tidak akan jadi starter di Final Liga Champions 2023/2024. Posisinya sebagai kiper utama Real Madrid diisi Thibaut Courtois.

Lunin mendapat kabar buruk dua hari sebelum laga final Borussia Dortmund vs Real Madrid di Wembley Stadium, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Dia terserang virus flu.

Lunin dijauhkan sementara dari tim utama agar tidak menular ke rekan-rekan setimnya. Sehari sebelum laga itu, kondisi Lunin belum juga membaik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alhasil, Lunin ditinggal di kota Madrid sementara timnya berangkat ke kota London. Hal ini membuat Lunin dipastikan tidak akan bermain sedari awal di laga final tersebut.

Posisi starter akan jadi milik Courtois mengingat kondisi Lunin dikhawatirkan belum pulih total.

ADVERTISEMENT

"Lunin terserang flu dan berangkat dari Madrid besok. Dia baik-baik saja, tapi besok dia akan dicadangkan. Courtois yang bermain," ujar pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti seperti dikutip Reuters.

Ini tentu jadi kabar buruk untuk Lunin yang sepanjang musim jadi kiper utama Madrid, setelah Courtois mengalami cedera ligamen lutut. Dia tampil 31 kali di seluruh ajang dengan 32 kali kebobolan dan 12 kali clean sheet.

Sementara itu Courtois cuma tampil empat kali, termasuk di pekan terakhir LaLiga. Dia adalah pahlawan Madrid saat mengalahkan Liverpool di final Liga Champions dua musim lalu.

(mrp/bay)

Adblock test (Why?)


Final Liga Champions: Courtois Starter - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025    detikSport Betapa Beruntungn...