Rechercher dans ce blog

Thursday, April 18, 2024

Piala Asia U-23: Gol Injury Time Kontroversial, Qatar Hajar Yordania - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Qatar mengalahkan Yordania dengan skor 2-1 dalam laga Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Kamis (18/4). Laga ini diwarnai oleh gol kontroversial di masa injury time.

Qatar berhasil unggul 1-0 lewat gol Abdullah Al Yazidi di menit ke-40. Gol ini bermula dari serangan cepat yang dilancarkan Qatar di sisi kanan pertahanan Yordania.

Dalam serangan cepat tersebut, Qatar lalu mengubah arah serangan ke sisi kiri pertahanan Yordania. Khaled Ali yang menguasai bola lalu melihat Al Yazidi berlari kencang dari arah belakang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khaled Ali lalu menyodorkan bola pada Al Yazidi. Al Yazidi kemudian berusaha melepaskan umpan silang ke muka gawang. Beruntung bagi Al Yazidi, bola malah mengarah ke gawang dan mengecoh penjaga gawang Yordania, Ahmad Al Juaidi.

Yordania tak tinggal diam begitu saja. Mereka balas menekan Qatar di babak kedua. Tujuh menit berjalan, Yordania bisa menyamakan kedudukan lewat Aref Al Haj. Al Haj mencetak gol melalui eksekusi penalti.

ADVERTISEMENT

Yordania kemudian lebih banyak menekan pertahanan Qatar di babak kedua. Namun peluang-peluang yang didapat tidak berujung gol.

Wasit lalu memutuskan masa injury time 10 menit di ujung babak kedua. Ketika injury time sudah memasuki menit ke-113, Qatar sukses mencetak gol melalui sundulan kepala Mohammad Al Mannai.

Pemain-pemain Yordania sempat melancarkan protes karena merasa ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Qatar saat tendangan bebas dilakukan. Namun wasit Sivakorn Pu-Udom memutuskan untuk tetap mengesahkan gol tersebut setelah proses diskusi dengan wasit VAR selama beberapa menit.

Qatar akan menghadapi Australia di laga terakhir. Sedangkan Yordania bakal bertemu Timnas Indonesia U-23. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (21/4).

(ptr)

Adblock test (Why?)


Piala Asia U-23: Gol Injury Time Kontroversial, Qatar Hajar Yordania - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Tak Dibatasi, Pebalap MotoGP Boleh Makan Apa Saja di Luar Balapan - detikOto

[unable to retrieve full-text content] Tak Dibatasi, Pebalap MotoGP Boleh Makan Apa Saja di Luar Balapan    detikOto Dorna: Indonesia Tak...