Rechercher dans ce blog

Sunday, March 17, 2024

Reaksi Pelatih IBK Usai Hajar Megawati Cs di Liga Voli Korea - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih IBK Altos Kim Ho Chul tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai menang atas Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea.

IBK Altos berhasil menutup fase reguler Liga Voli Korea dengan kemenangan 3-0 (25-12, 25-23, 25-23) atas Red Sparks, Minggu (17/3).

"Semua yang dilakukan pemain kami berjalan dengan baik. Set pertama berjalan berat sebelah. Saya pikir ada perbedaan mentalitas karena mereka harus lebih fokus pada pertandingan berikutnya," ucap Kim dikutip dari Naver.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pikir hari ini kami akan kalah, namun hasilnya justru sebaliknya. Saya pikir saya perlu belajar lebih banyak [untuk musim depan," kata Kim menambahkan.

Hasil ini membuat IBK tetap di peringkat kelima klasemen Liga Voli Korea dengan mengemas 51 poin.

ADVERTISEMENT

Sedangkan Red Sparks tetap berada di peringkat ketiga dengan 61 poin. Red Sparks lolos ke playoff Liga Voli Korea.

Red Sparks akan bertemu Pink Spiders [peringkat kedua] di playoff untuk memperebutkan tiket final guna bertemu Hillstate yang finis sebagai peringkat pertama fase reguler.

Laga Red Sparks vs Pink Spiders akan bergulir dalam tiga pertandingan. Ini menyusul format best of three dalam babak play off di liga voli Korea.

Pada pertandingan pertama, Red Sparks akan bertandang ke markas Pink Spiders pada 22 Maret mendatang. Kemudian giliran Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan yang menjamu Pink Spiders di laga kedua pada 24 Maret.

Jika salah satu tim mampu menang dalam dua laga beruntun, maka pertandingan ketiga tidak akan berlangsung. Namun apabila dari dua laga masing-masing tim saling mengalahkan, maka ada laga ketiga harus berlangsung pada 26 Maret di kandang Pink Spiders.

Tim pemenang playoff sudah dinanti oleh Hillstate di babak final. Jadwal final liga voli Korea akan dimulai pada 28 Maret mendatang.

Berbeda seperti playoff, babak final akan berlangsung dalam format best of five yang artinya akan berlangsung lima pertandingan.

Pertandingan final pertama akan digelar pada 28 Maret. Lalu pertandingan final kedua akan berlangsung 30 Maret, pertandingan final ketiga pada 1 April, laga final keempat pada 3 April, kemudian pertandingan final kelima akan digelar pada 5 April.

Namun final hanya akan berlangsung sebanyak tiga pertandingan jika salah satu tim menyapu bersih tiga awal partai final.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Adblock test (Why?)


Reaksi Pelatih IBK Usai Hajar Megawati Cs di Liga Voli Korea - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Jokowi Diserbu Penonton MotoGP Mandalika 2024 - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Momen Jokowi Diserbu Penonton MotoGP Mandalika 2024    Kompas.com Puji Penyelenggaraan MotoGP Mand...