Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 13, 2024

Menpora: Dokumen Ragnar dan Thom Haye Tinggal Diteken Ketua DPR - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Menpora RI Dito Ariotedjo berharap Ketua DPR RI Puan Maharani bisa segera meneken dokumen dua calon naturalisasi Timnas Indonesia: Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Dito mengatakan saat ini dokumen kedua calon pemain naturalisasi itu belum ditandatangani oleh Puan. Hal itu yang membuat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belum bisa menerbitkan surat Keputusan Presiden (Keppres) untuk memenuhi syarat pengambilan sumpah sebagai WNI.

"Sekarang sedang menunggu ditandatangani oleh Ketua DPR. Setelah itu langsung bisa diproses Keppres dan pelantikan [pengambilan sumpah WNI]," kata Dito di Jakarta, Rabu (13/3).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seiring dengan dokumen yang belum diteken Puan, maka waktu yang dimiliki Ragnar dan Thom Haye untuk bisa disumpah WNI hari ini semakin sempit. Di saat yang bersamaan, tenggat pendaftaran pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam jatuh pada Rabu (13/3) malam.

"Belum [bisa disumpah hari ini]. Kabarnya hari ini akan ditandatangani oleh Ketua DPR. Kami masih menunggu, kami dari tadi bersama pak Erick Thohir [Ketua Umum PSSI] sedang koordinasi terus dengan pihak DPR. Semoga hari ini Bu Puan bisa menandatangani," ucapnya.

ADVERTISEMENT

Situasi ini membuat peluang Ragnar dan Thom Haye bermain saat Timnas Indonesia lawan Vietnam sangat kecil. Padahal keduanya masuk daftar panggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Kendati demikian, satu pemain naturalisasi anyar, yakni Nathan Tjoe-A-On sudah resmi menjadi WNI. Pemain Heerenven itu sudah menjalani sumpah pada Senin (11/3) malam. Erick Thohir juga memastikan Nathan sudah memiliki paspor dan KTP Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret. Kemudian giliran The Golden Star yang menyambut skuad Garuda di Stadion My Dinh Hanoi pada 26 Maret.

Dua pertandingan itu merupakan rangkaian laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia. Saat ini Vietnam berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan tiga poin. Sedangkan Timnas Indonesia ada di dasar klasemen dengan satu poin.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)

Adblock test (Why?)


Menpora: Dokumen Ragnar dan Thom Haye Tinggal Diteken Ketua DPR - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Presiden Jokowi Saksikan dan Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 - Presiden RI

[unable to retrieve full-text content] Presiden Jokowi Saksikan dan Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024    Preside...