Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 14, 2024

Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Livery motor balap tim pabrikan Honda Racing Corporation (HRC) berbeda jauh dibanding saat masih ada Marc Marquez.  Nuansa Repsol yang identik dengan warna oranye sangat berkurang pada livery Honda RC213V. Sekarang mengusung cat biru tua, merah, dan oranye.

Posisi logo Repsol diturunkan ke fairing bawah, tempat yang dahulu diisi Red Bull. Mengecilnya logo Repsol diyakini akibat pindahnya Marc Marquez ke Gresini Ducati.

Kemudian posisi yang tadinya ada logo Repsol diganti jadi logo Honda berukuran besar. Serta tagline Astra Honda Motor (AHM) One Heart dan Satu Hati masih setiap menempel di bagian dekat jok.

Sementara sepatbor depan dan pelek kini pakai warna hitam. Bikin tampilan RC213V seperti lebih gelap dari versi-versi sebelumnya.

Di sisi lain, livery baru merupakan perayaan 30 tahun kolaborasi dan kemitraan antara Honda HRC dengan perusahaan minyak raksasa asal Spanyol. Ini merupakan kemitraan terlama dalam dunia motorsport roda dua.

Hubungan ini telah menghasilkan 15 Kejuaraan Dunia, enam Juara Dunia berbeda, 183 kemenangan kelas premier, 455 podium dan sembilan Triple Crown.

Bisa dibilang, ini merupakan perubahan paling radikal skuad Repsol Honda sejak 1995. MotoGP 2024 sendiri jadi musim pertama Repsol Honda tanpa Marc Marquez yang sudah memperkuat tim sejak 2013. Musim ini tim diisi Joan Mir dan Luca Marini. 

Sebagai tim tersukses di MotoGP dengan gelar juara dunia untuk Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez, Repsol Honda belum pernah meraih kemenangan di balapan sejak sukses Marquez finis pertama di Misano pada akhir MotoGP 2021.

Namun, Alex Rins dari LCR Honda mematahkan paceklik kemenangan Honda di MotoGP Amerika Serikat 2023. Meski demikian, Honda tetap berada di posisi terbawah klasemen konstruktor, sama seperti Yamaha.

Tapi sekarang mereka mendapatkan keuntungan dari aturan konsesi teknis yang telah direvisi untuk musim 2024.

Termasuk akses untuk melakukan pengujian pribadi dengan para pembalap, pembebasan dari pembekuan desain mesin, dan lebih banyak pembaruan aero.

Adblock test (Why?)


Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Indra Sjafri Bangga 3 Kali Antar Timnas Indonesia ke Piala Asia U-20 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Indra Sjafri Bangga 3 Kali Antar Timnas Indonesia ke Piala Asia U-20    detikSport Klasemen Kualif...