Rechercher dans ce blog

Friday, February 16, 2024

Adik Valentino Rossi Ungkap Alasan Rela Tinggalkan Ducati Demi Honda - detikOto

Jakarta -

Luca Marini mengungkap alasannya rela hengkang dari Ducati ke Honda. Meski begitu keputusannya pindah ke Honda membuat Valentino Rossi girang.

Luca Marini cukup antusias dengan tim barunya Repsol Honda. Meski performa Honda dalam beberapa tahun belakangan tengah melempem, adik Valentino Rossi itu memiliki kepercayaan bahwa Repsol Honda bisa kembali berjaya seperti sediakala. Itulah yang menjadi salah satu alasan Marini rela meninggalkan Ducati ke Honda.

"Honda tengah dalam situasi sulit, tapi mulai bangkit dan ini memberikan motivasi bagi saya untuk hadir di sini. Kami memiliki tujuan yang sama dan untuk pebalap sangat penting bisa berada di tim pabrikan, terlebih ini merupakan mimpi saya," ungkap Marini dilansir Motosan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keputusan hengkang ke Honda itu juga disambut antusias sang kakak. Marini mengaku Rossi bangga dengan keputusannya pindah ke Honda meski harus meninggalkan tim balap milik The Doctor.

"Motornya bagus, kami harap juga bisa cepat. Bagi kami, bisa bergabung dengan tim ini adalah mimpi. Saya sangat senang bisa di sini dan memiliki perasaan yang luar biasa setiap kali masuk ke boks (pit)," ucap Marini.

"Kami ingin bertarung untuk kejuaraan tahun ini, dan itu tujuan kami. Saya sudah tidak sabar memulai musim ini. Saya juga sudah membicarakan ini dengan Valentino, kami selalu berhubungan, dan dia senang saya di sini," sambung Marini.

Untuk musim 2024, Marini berharap bisa secepatnya beradaptasi dengan Honda RC213V. Menurutnya saat di lintasan motor Honda cukup mudah dikendarai. Mantan rider VR46 Racing Team itu juga meyakini bisa memiliki motor kompetitif yang bisa ikut berebut pertarungan juara dunia dalam waktu singkat.

Dilain sisi, Honda juga mengubah nuansa motor yang tadinya identik dengan warna oranye. Honda RC213V kini didominasi warna biru tua, terlihat dari area tengah hingga ke belakang. Warna biru tua mengingatkan Repsol Honda saat masih dibela Valentino Rossi, kala itu memadukan warna biru tua, dan livery khas Repsol Honda.

Honda masih tetap mempertahankan kombinasi warna ikoniknya, yakni merah, putih, dan oranye. Sedangkan buritan sayap, spatbor depan-belakang ada sentuhan warna hitam.

Simak Video "Luca Marini Tercepat di Practice MotoGP India 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Adblock test (Why?)


Adik Valentino Rossi Ungkap Alasan Rela Tinggalkan Ducati Demi Honda - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Jokowi Diserbu Penonton MotoGP Mandalika 2024 - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Momen Jokowi Diserbu Penonton MotoGP Mandalika 2024    Kompas.com Puji Penyelenggaraan MotoGP Mand...