Rechercher dans ce blog

Thursday, January 25, 2024

Indonesia Masters: Akhirnya Ada Wakil di Hari Sabtu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Badminton Indonesia akhirnya memiliki wakil di babak semifinal yang biasa digelar Sabtu pada Indonesia Masters 2024 setelah di dua turnamen sebelumnya selalu tanpa wakil.

Hal tersebut bisa dipastikan usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan wakil Malaysia, 21-18, 22-20. Kemenangan Fajar/Rian membuat terjadinya duel sesama wakil Indonesia di babak perempat final.

Fajar/Rian akan menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak perempat final. Bagas/Fikri berhasil lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-15, 21-18.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Duel Fajar/Rian vs Bagas/Fikri di satu sisi jelas sangat disayangkan lantaran terjadi di babak perempat final dan bukan di akhir turnamen. Namun di sisi lain duel ini justru menggaransi satu wakil di babak semifinal yang bakal dimainkan pada hari Sabtu.

Satu wakil di babak semifinal terbilang melegakan. Pasalnya di dua turnamen awal tahun ini, yaitu di Malaysia Open dan India Open, Indonesia tidak memiliki wakil di babak semifinal.

ADVERTISEMENT

Tak ada wakil di babak semifinal turnamen level elite jelas merupakan pukulan telak bagi Tim Badminton Indonesia. Kini dengan kehadiran setidaknya satu wakil di babak semifinal, Indonesia masih bisa berharap bisa merebut gelar juara di turnamen ini.

Tahun 2024 ini sendiri merupakan tahun yang krusial bagi Tim Badminton Indonesia. Olimpiade Paris 2024 bakal digelar. Tim Badminton Indonesia tentu bakal dibebani target merebut emas Olimpiade.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)

Adblock test (Why?)


Indonesia Masters: Akhirnya Ada Wakil di Hari Sabtu - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

RESMI Perpanjang Kontrak, Shin Tae-Yong: Mohon Dukungan Indonesia - Goal.com

Donny Afroni Indonesia World Cup Qualification AFC Tae-Yong Shin AFF Championship Liga 1 Erick berharap Tae-yong bisa membuat timn...