Rechercher dans ce blog

Saturday, December 2, 2023

Kementerian Komunikasi dan Informatika - Kementerian Komunikasi dan Informatika

SIARAN PERS NO. 529/HM/KOMINFO/12/2023

Siaran Pers No. 529/HM/KOMINFO/12/2023

Sabtu, 2 Desember 2023

tentang 

Sukses Piala Dunia U-17, Menteri Budi Arie: Infrastruktur Telekomunikasi Optimal

Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung  atas sukses perhelatan Piala Dunia U-17 Tahun 2023.  Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan infrastruktur komunikasi berfungsi dengan optimal tanpa ada kendala.

"Tidak ada kendala sinyal atau alur komunikasi. Infrastruktur komunikasi kita bagus selama perhelatan. Tidak ada isu yang signifikan," ujarnya dalam Konferensi Pers: “Information Center Piala Dunia U-17 2023 sebagai Jendela dan Pintu Jurnalis" di Solia Zigna, Kampung Batik Surakarta, Sabtu (02/12/2023).

Menurut Menteri Budi Arie selama Piala Dunia U-17, Kementerian Kominfo bersama pemangku kepentingan memastikan ketersediaan sarana dan prasarana telekomunikasi berfungsi baik di stadion maupun information center.

"Ini kan kewajiban kita. Kita juga menyediakan sarana, prasarana, dan sinyalnya buat di stadion dan information center, itu tanggung jawab kita," jelasnya.  

Bahkan selama perhelatan Piala Dunia U-17 berlangsung, tidak ada serangan siber yang mengganggu acara tersebut. "Gak ada, gak ada,” tandas Menkominfo. 

Menteri Budi Arie Setiadi menyatakan sukses penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat. 

“Event tersebut tetap berjalan dengan lancar. Apalagi FIFA World Cup U-17 merupakan event pertama tingkat dunia untuk olah raga sepak bola yang diselenggarakan di Indonesia,” ujarnya.

Meskipun Indonesia tidak lolos di babak final, ajang Piala Dunia U-17, Menkominfo meyakini sukses perhelatan kali ini akan membuka peluang bagi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia atau FIFA World Cup.  

"Harus optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan tingkat dunia. Kesiapan kita sebagai tuan rumah sudah diuji dan melakukannya dengan baik," ungkapnya. 

Dalam konferensi pers, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo.

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id 


Adblock test (Why?)


Kementerian Komunikasi dan Informatika - Kementerian Komunikasi dan Informatika
Read More

No comments:

Post a Comment

Tekad Mutiara: Juara Lagi di Badminton Asia Junior Championships - detikSport

Jakarta - Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari bertekad mengulangi prestasi terbaiknya di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. ...