Rechercher dans ce blog

Tuesday, December 5, 2023

Jadwal Timnas Indonesia vs Libya, Pemanasan Sebelum Piala Asia 2023 - Bola.net

Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Libya dua kali. Duel ini menjadi bagian dalam persiapan Indonesia tampil di Piala Asia 2023 atau Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia sendiri akan tampil di Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang di Qatar.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D. Selain Tim Garuda, ada juga tim kuat Timnas Jepang, Timnas Irak, dan juga sesama tim Asia Tenggara, Timnas Vietnam.

Dalam persiapan jelang tampil di Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Turki. Rencananya, skuad Timnas Indonesia berada di Turki mulai 20 Desember mendatang.

1 dari 3 halaman

Indonesia Batal Melawan Timnas Iran

Sebelum muncul nama Timnas Libya sebagai calon lawan tanding Timnas Indonesia, Tim asuhan Shin Tae-yong dikabarkan akan menghadapi Timnas Iran.

Kepastian Timnas Libya sebagai calon lawan tanding Timnas Indonesia disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia, Sumardji. "Sudah disepakati, lawannya Libya," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji.

Duel kontra Libya tidak hanya digelar sekali. Pasalnya, Shin Tae-yong menginginkan minimal dua laga uji coba untuk timnya sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

"Dua kali uji cobanya," ungkap Sumardji.

Belum diketahui secara pasti kapan jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Libya ini. Namun bila merujuk pada pernyataan Sumardji dimana TC Timnas akan dimulai 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2023, maka duel Indonesia vs Libya akan digelar di periode tersebut.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Bawa Puluhan Pemain ke Turki

Sumardji juga mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong telah meminta 30 pemain untuk TC di Turki. Namun, jumlahnya kemungkinan bisa bertambah.

"Kami akan bawa, kalau tidak salah itu, nama-nama yang diserahkan ke saya untuk pemanggilan, ada 30 pemain," tuturnya.

"Jumlah 30 pemain masih belum pasti, ya. Bisa bertambah, tapi bukan bisa berkurang. Bisa bertambah dari 30 ke 40 pemain, tergantung kebutuhan," imbuh Sumardji.

Adblock test (Why?)


Jadwal Timnas Indonesia vs Libya, Pemanasan Sebelum Piala Asia 2023 - Bola.net
Read More

No comments:

Post a Comment

Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? PSSI Beri Penjelasan - tvOneNews.com

[unable to retrieve full-text content] Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? ...