Rechercher dans ce blog

Monday, December 25, 2023

Antusiasme Luar Biasa Marc Klok Jalani Latihan Berat Bareng Timnas Indonesia di Turki: Ayo Keluar Zona Nyaman! - Bola.net

Bola.net - Program latihan sangat berat dijalani Timnas Indonesia selama TC di Antalya, Turki sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023. Gelandang Marc Klok pun merasa sangat antusias melakoni TC ini.

Timnas Indonesia berlatih dengan intensitas tinggi di Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya, Turki. Para pemain terus digenjot kemampuan fisik dan skillnya dengan mengikuti menu latihan yang disiapkan pelatih Shin Tae-yong.

Marc Klok menyebut semua pemain bisa beradaptasi dengan menu latihan intensitas tinggi. Skema seperti ini diharapkan bisa mengerek kemampuan Timnas Indonesia untuk bisa bersaing di Piala Asia 2023.

"Kondisi sangat baik, fit, sehat, happy, bersyukur saya di sini dengan teman-teman. Latihan sangat berat, namun kami butuh ini untuk Piala Asia nanti. Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik. Saya pikir semua beradaptasi dengan baik," kata Marc Klok.

1 dari 3 halaman

Tampak Antusias

Tampak Antusias

Aksi gelandang Timnas Indonesia Marc Klok saat berhadapan dengan Burundi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Timnas Indonesia berlatih di suasana dingin Turki yang mencapai 14 derajat celcius. Marc Klok menyebut semua pemain terlihat antusias melahap menu latihan yang diberikan.

"Hari ini latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga. Kami latihan lari fisik, latihan lompat, untuk minggu ini atau dua minggu ini. Supaya fisik kami terus naik sebelum mulai taktik," jelas Marc Klok.

"Siap mental, akan tetapi fisik sangat beda nanti di level Asia. Saya juga harus kasih maksimal untuk ambil di level baru nanti. Dua hingga tiga minggu ini sangat penting buat saya dan tim semua untuk keluar dari zona nyaman," tegas pemain Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Belum Bertambah

Belum Bertambah

Pratama Arhan dan Rizky Ridho pada sesi latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Belum ada penambahan pemain yang mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia. Sesi latihan masih diikuti 22 pemain dari 29 nama yang dipanggil.

Sejumlah pemain abroad belum bergabung di Turki. Mereka adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner yang belum tiba karena masih membela klub masing-masing.

Meskipun dalam intensitas tinggi, para pemain terlihat menikmasi sesi latihan. Para pemain menunjukkan kemampuan terbaik dalam melahap menu latihan yang disediakan tim pelatih.

3 dari 3 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Proyeksi Piala Asia 2023

Kiper

1. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Ernando Ari Sutaryadi - Persebaya Surabaya

Bek

4. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers U-21

5. Edo Febriansyah - Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

7. Rizky Ridho - Persija Jakarta

8. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim

9. Elkan Baggott - Ipswich Town

10. Sandy Walsh - KV Mechelen

11. Shayne Pattynama - Viking FK

12. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

13. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Gelandang

14. Saddil Ramdani - Sabah FC

15. Marc Klok - Persib Bandung

16. Ricky Kambuaya - Dewa United

17. Witan Sulaeman - Bhayangkara FC

18. Egy Maulana Vikri - Dewa United

19. Adam Alis - Borneo FC Samarinda

20. Arkhan Fikri - Arema FC

21. Yakob Sayuri - PSM Makassar

22. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

23. Ivar Jenner - Jong Utrecht

Penyerang

24. Hokky Caraka - PSS Sleman

25. Ramadhan Sananta - Persis Solo

26. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

27. Dimas Drajad - Persikabo 1973

28. Rafael Struick - ADO Den Haag

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap, Rizki Hidayat) 24 Desember 2023

Adblock test (Why?)


Antusiasme Luar Biasa Marc Klok Jalani Latihan Berat Bareng Timnas Indonesia di Turki: Ayo Keluar Zona Nyaman! - Bola.net
Read More

No comments:

Post a Comment

RESMI Perpanjang Kontrak, Shin Tae-Yong: Mohon Dukungan Indonesia - Goal.com

Donny Afroni Indonesia World Cup Qualification AFC Tae-Yong Shin AFF Championship Liga 1 Erick berharap Tae-yong bisa membuat timn...