Rechercher dans ce blog

Sunday, November 5, 2023

Shin Tae Yong Cerita Perjuangan Naikkan Peringkat Indonesia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong (STY) bercerita tentang perjuangan dirinya menaikkan peringkat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA saat diwawancara media Korea Selatan.

STY saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menyelesaikan beberapa urusan di negaranya sebelum kembali menangani Timnas Indonesia untuk persiapan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat berada di Korea Selatan, Shin Tae Yong meladeni wawancara dengan media Korea Selatan Best Eleven.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam wawancara tersebut Shin Tae Yong menceritakan berbagai hal soal Indonesia. Salah satunya soal cerita perjuangannya menaikkan peringkat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA.

"Pertama, saat saya pertama kali ke sana tim ini turun ke peringkat 175 dalam peringkat FIFA, dan ketika saya mengajari mereka satu per satu, saya bisa melihat para pemain mengikuti," kata STY dikutip dari Best Eleven.

"Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat melihat masyarakat Indonesia mempercayai dan mengikuti kami berlatih bersama di satu ruangan," ucap STY menambahkan.

Sentuhan Shin Tae Yong secara perlahan mampu memperbaiki penampilan Timnas Indonesia hingga peringkat Tim Merah Putih yang semakin membaik.

"Baru-baru ini, saya [bawa Indonesia] naik ke peringkat 145 dalam peringkat FIFA, dan saya merasakan sebuah pencapaian. Kini saya punya kepercayaan diri untuk mencoba Olimpiade Paris 2024 dan Piala Dunia Amerika Utara dan Tengah 2026. Bagi saya, ini adalah 'endorfin' dan penggerak yang menciptakan energi. Saya sangat senang," kata STY.

"Saat saya bekerja keras untuk meningkatkan sepak bola Indonesia selangkah demi selangkah, saya merasa penggemar Indonesia menyukai dan mencintai saya. Jadi terima kasih banyak," ucap STY menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)

Adblock test (Why?)


Shin Tae Yong Cerita Perjuangan Naikkan Peringkat Indonesia - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? PSSI Beri Penjelasan - tvOneNews.com

[unable to retrieve full-text content] Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? ...