Rechercher dans ce blog

Monday, October 30, 2023

Chow Yun Damanik Gagal Bela Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memastikan pemain diaspora, Chow Yun Damanik, gagal memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, 10 November-2 Desember mendatang.

Bima mengatakan Chow, yang merupakan satu dari tiga pemain diaspora mengikuti pemusatan latihan Timnas U-17 di Jerman bersama Welber Halim Jardim dan Amar Rayhan Brkic, gagal memperkuat Indonesia karena terkendala paspor.

"Chow ini masalah paspornya memang perlu waktu. Orang tuanya paspornya dua-dua sudah Swiss. Ya ibunya orang Indonesia, tapi sudah Swiss," ucap Bima usai memimpin latihan Timnas U-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (30/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau dia harus bikin paspor Indonesia saya tidak tahu ya ini-nya. Kan harus melepas yang Swiss. Karena kita kan tidak boleh, saya tidak tahu ya mungkin tidak boleh dua paspor kan," kata Bima melanjutkan.

Bima mengaku kecewa Chow Yun Damanik gagal memperkuat Timnas Indonesia U-17. Terlebih Chow disebut Bima mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Terakhir pemain kelahiran Yverdon-les-bains, Swiss, itu mencetak satu gol bersama Indonesia saat uji coba melawan Koln di Jerman.

"Ya padahal kita butuh banget, dia [Chow] bagus banget," ucap Bima.

Chow Yun Damanik Kadie merupakan pemain klub Swiss, Lausanne U-17, di U-17 Elite League. Chow lahir pada 24 Agustus 2007 dari ibu berdarah Indonesia dan ayah dari Togo. Musim ini Chow telah tampil tujuh kali dengan 525 menit bermain bersama Lausanne U-17.

Timnas Indonesia U-17 sendiri terus melakukan persiapan jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Bima mengatakan kondisi tim sudah mulai membaik setelah sempat rehat pasca-pulang dari Jerman pada 23 Oktober. Skuad Garuda Nusantara kembali menjalani TC pada Jumat (27/10) di Jakarta.

Banner Ballon d'Or - 970x250

Bima menyebut Timnas U-17 akan menggelar latihan rutin di SUGBK, Jakarta, hingga 3 November mendatang, sebelum terbang ke Surabaya. Latihan ini bertujuan untuk adaptasi pemain dengan cuaca di Indonesia karena sebelumnya anak-anak latihan di cuaca dingin Jerman.

"Anak-anak [sempat] mengalami jetlag dan perubahan cuaca sehingga perlu adaptasi lagi. Kami akan latihan dan melakukan uji coba dengan beberapa tim lokal di sana [Surabaya] untuk mengasah strategi," ucap Bima.

Di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Adblock test (Why?)


Chow Yun Damanik Gagal Bela Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

RESMI Perpanjang Kontrak, Shin Tae-Yong: Mohon Dukungan Indonesia - Goal.com

Donny Afroni Indonesia World Cup Qualification AFC Tae-Yong Shin AFF Championship Liga 1 Erick berharap Tae-yong bisa membuat timn...