Rechercher dans ce blog

Saturday, August 12, 2023

Hasil Liga 1 2023/2024: Persebaya Menang 1-0 Atas Persita - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8). Hasil itu membuat Persebaya menjauh dari zona degradasi.

Pada menit-menit awal pertandingan duel pekan kedelapan Liga 1 2023/2024 ini berjalan dengan agak datar. Persebaya selaku tuan rumah berinisiatif menekan, sedangkan Persita dominan menunggu.

Tensi pertandingan mulai meningkat setelah berjalan 15 menit. Bajul Ijo mengendalikan permainan dan banyak membuka peluang. Namun Persita juga punya beberapa peluang, utamanya dari Irsyad Maulana.

Salah satunya pada menit ke-27, Irsyad yang lepas dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Ernando. Sayang eksekusi akhir Irsyad tidak klinis, melebar di atas gawang.

Persebaya yang mengandalkan Paulo Victor, Sho Yamamoto, dan Bruno Moreira untuk menciptakan skor, kurang bermain tenang. Peluang-peluang yang tercipta selalu bisa dimentahkan atau melebar.

Hal ini membuat skor akhir babak pertama masih 0-0. Sepanjang 45 menit awal, duo lini tengah Persebaya Andre Oktaviansyah dan Song Uiyong tampil prima memotong dan melancarkan serangan terobosan.

Pada menit ke-55 Persebaya membuka keunggulan lewat Sho Yamamoto. Berawal dari akselerasinya dari kiri ke kanan, Yamamoto melepaskan tembakan keras dari luar kotak begitu menerima assist Kasim Botan.

Gol ini bukannya memantik Persita untuk balik menekan. Para pemain Persebaya malah makin leluasa melancarkan serangan. salah satunya tembakan Victor yang masih membentur mistar pada menit ke-76.

Dominasi permainan ini sedikit banyak membuat komunikasi pemain Persebaya tak berjalan baik. Pada menit ke-80 Bruno yang menusuk dengan bebas, gagal melepas tembakan karena bola yang dikuasai diambil Uiyong.

Persebaya nyaris menambah gol jika tendangan bebas kaki kiri Stevanovic tidak ditepis Rendy Oscario. Hingga tujuh menit tambahan waktu yang diberikan wasit diberikan, tak ada gol tambahan tercipta. Pemain Persebaya seperti hanya ingin menjaga skor tak berubah dan Persita hanya bisa pasrah.

Berkat kemenangan ini Persebaya naik ke posisi kesembilan dengan poin 10 dari delapan laga. Sebelumnya Persebaya di posisi ke-15. Adapun Persita harus puas turun ke posisi 11 setelah kekalahan ini.

Susunan Pemain:

Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari (PG); Arief Catur, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi ; Andre Oktaviansyah, Song Uiyong; Bruno Moreira, Kasim Botan, Paulo Victor; Sho Yamamoto

Persita (4-3-3): Rendy Oscario (PG); Cristian Mangaron, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Muhammad Toha; Matteo Bustos, Fahreza Sudin, Sin Yeong Bae; Irsyad Maulana, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi 

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)

Adblock test (Why?)


Hasil Liga 1 2023/2024: Persebaya Menang 1-0 Atas Persita - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Prediksi Arsenal vs PSG 2 Oktober 2024 - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Prediksi Arsenal vs PSG 2 Oktober 2024    Bola.net Arsenal Vs PSG: Arteta dan Enrique, Dulu Kawan ...