Rechercher dans ce blog

Sunday, July 9, 2023

Nyaris Raih Pole F1 GP Inggris Norris: Verstappen Merusak Segalanya - detikSport

Northampton -

Lando Norris hampir saja meraih pole position dalam kualifikasi Formula 1 GP Inggris 2023 sebelum catatan waktunya disalip Max Verstappen di akhir sesi. Pebalap Inggris itu menilai start dari posisi dua saja sudah luar biasa.

McLaren menunjukkan peningkatan sejak GP Austria pekan lalu, saat mereka membawa pembaruan besar di mobil. Norris mampu bersaing di baris depan dan akhirnya finis keempat, meski terbantu hukuman penalti 10 detik yang diterima Carlos Sainz Jr.

Di Silverstone, McLaren kembali tampil menjanjikan. Tak cuma Norris, namun juga Piastri. Keduanya akan start di posisi dua dan tiga pada balapan utama hari Minggu (9/7). Norris bahkan nyaris berada di posisi terdepan.

Jelang detik-detik akhir kualifikasi, ia mencatat waktu 1 menit 26,961 detik, membuatnya langsung melesat ke urutan teratas. Namun hanya beberapa saat berselang, Verstappen menyalipnya dengan catatan waktu 0,241 detik lebih cepat.

"Saya sedikit terkejut. Saya tak menduga kami atau bahkan saya bisa berada di posisi. Kami tak bisa meminta hasil lebih baik hari ini, terlepas dari Max lagi, dia merusak segalanya," ujar Norris dengan nada bercanda usai kualifikasi, dikutip BBC.

"Tapi yah, sisanya mengagumkan," jelas Norris.

McLaren enggan pasang ekspektasi tinggi

Meski begitu, McLaren belum mau memberi harapan kepada penggemar untuk bisa bersaing di baris depan di setiap balapan. Mereka sadar bahwa hasil ini masih terbantu tipe sirkuit yang mendukung karakter mobil mereka.

"Sangat jelas kami telah melakukan sejumlah peningkatan. Itu sangat terbukti. Saya tak mau menantikan balapan-balapan yang buruk. Akan ada beberapa nantinya, sebab ada trek-trek yang kami tahu akan menyulitkan buat kami," lanjut Norris.

"Ada juga sejumlah trek yang benar-benar memunculkan kekuatan kami. Tikungan dengan kecepatan tinggi adalah salah satunya dan hal semacam itu ada banyak di sini (Silverstone)."

"Kami juga sudah memperbaiki mobil, sehingga performa dan kecepatan secara keseluruhan sudah meningkat signifikan."

"Jika saya melihat dari sisi negatif, akan ada sejumlah trek yang menyulitkan kami. Kelemahan kami masih sama dan benar-benar lemah. Jadi kami perlu mencoba mengatasinya jika ingin konsisten di baris depan. Tapi kami sudah melangkah maju," jelasnya.

Balapan utama GP Inggris akan digelar pukul 21.00 WIB. Red Bull diunggulkan kali ini demi mengakhiri puasa kemenangan yang terakhir diraih di sini pada 2012 silam bersama Mark Webber.

(adp/adp)

Adblock test (Why?)


Nyaris Raih Pole F1 GP Inggris, Norris: Verstappen Merusak Segalanya - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Paul Scholes Anggap MU Memang Sengaja Cari Hasil Imbang di Markas Aston Villa - Bola.net

[unable to retrieve full-text content] Paul Scholes Anggap MU Memang Sengaja Cari Hasil Imbang di Markas Aston Villa    Bola.net MU Kolek...