Rechercher dans ce blog

Monday, June 12, 2023

Gagal Finis dan Terjatuh Lagi, Marc Marquez Bilang Begini - detikOto

Jakarta -

Marc Marquez tak berhasil menyentuh garis finis di balapan utama MotoGP Italia 2023. Ia juga terlihat kesal saat terjatuh. Apa kata Marquez soal kegagalannya itu?

Marc Marquez lagi-lagi harus menelan pil pahit saat melakoni balapan utama di MotoGP Italia. Ia gagal finis dan tersungkur di gravel. Marquez sendiri tampil apik saat sesi kualifikasi sehingga bisa memulai balapan di posisi kedua. Sayang, saat di Sprint Race ia hanya berhasil finis di posisi ketujuh, dan pada balapan utama tersungkur ke gravel. Setelah tersungkur, Marquez terlihat kesal dan seolah mempertanyakan kondisi motornya.

"Saya mau menjelaskan bahwa kecelakaan ini merupakan salah satu dari masalah kami. Crash itu terjadi di zona pengereman, di mana saya tidak bisa melambatkan motor dengan cepat dan bertahan di garis balap. Itu sangat mirip ketika saya terjatuh di Le Mans pada hari Minggu," Marquez dikutip laman MotoGP.

"Saya berusaha tetap tenang hari ini, tapi saat saya keluar, 'oke saya akan mencoba mengambil tikungan di luar'. Terkadang sulit memahami apa yang menyebabkan jatuh. Tapi di Mugello, rider Honda jatuh karena mereka melebihi batas kemampuan motor. Dan motornya tidak membaik, kami mungkin harus mengubah mentalitas kami dan bersiap menerima hasil buruk itu," tambahnya.

Di Mugello, Marquez mengatakan dirinya merasa cukup nyaman. Terlebih di putaran-putaran awal, dia masih bisa bertarung untuk berada di posisi depan. Di sisi lain, dia juga menyadari bahwa rivalnya sangat cepat, setidaknya dia bisa mempertahankan posisinya. Namun, masalah yang didera Honda membuatnya kesulitan untuk mempertahankan posisi itu.

"Tapi di sepanjang musim, kami sangat kesulitan di zona pengereman. Itu terjadi di lap pertama saya khawatir ketika roda depan terkunci di tikungan 10. Setelah itu di lap keenam, kejadian serupa terjadi lagi jadi saya keluar lagi. Saya berusaha mengendalikan situasi itu, tapi saya kehilangan kontrol di ban depan. Tentu itu kesalahan saya," bebernya lagi.

Kegelisahan Marquez dengan motor Honda RC213V itu sudah disampaikan ke tim teknis Honda. Motor Honda menurutnya berisiko bagi para pebalapnya sendiri. Kalaupun ingin bertarung, Honda harus memiliki motor yang benar-benar bisa bertarung.

"Kami punya mentalitas untuk bersaing di depan. Mir cedera di hari Jumat, Rins kemarin (Sabtu), sekarang (Minggu) saya terjatuh. Beruntung saya tidak cedera seperti Jumat. Itu jelas membuktikan kami sangat berisiko dan harus segera mengatasi situasi ini," tambah dia.

Sepanjang musim 2023, khususnya untuk balapan utama, ini merupakan kali ketiga Marquez tak berhasil melewati garis finis. Sementara tiga seri lainnya, pebalap berjuluk 'The Baby Alien' itu harus absen karena cedera.

Saksikan juga SOSOK minggu ini: Master Jamban

[Gambas:Video 20detik]

(dry/rgr)

Adblock test (Why?)


Gagal Finis dan Terjatuh Lagi, Marc Marquez Bilang Begini - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Presiden Jokowi Saksikan dan Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 - Presiden RI

[unable to retrieve full-text content] Presiden Jokowi Saksikan dan Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024    Preside...