Rechercher dans ce blog

Saturday, May 13, 2023

Ukir Sejarah, Timnas Basket Putri Indonesia Raih Emas SEA Games 2023 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim bola basket putri mencetak sejarah usai meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja, Minggu (14/5).

Pada laga terakhir basket putri SEA Games 2023, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura 86-39 di Stadion Morodok Techo. Dengan demikian Indonesia menjadi juara tanpa pernah kalah.

Dyah Lestari menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 poin. Sementara dua pemain naturalisasi, Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted, hanya dimainkan sebentar karena Indonesia sudah unggul jauh.

Laga melawan Singapura sebenarnya sudah tidak terlalu menentukan karena timnas basket putri Indonesia sudah dipastikan merebut emas sejak Sabtu (13/5). Itu dipastikan setelah Indonesia menang atas tuan rumah Kamboja dengan skor telak 100-54.

Dengan demikian, Indonesia berhak meraih medali emas dengan melahap semua pertandingan dengan kemenangan. Pertama Vietnam yang dihajar 67-62, kemudian Thailand ditekuk 70-69, selanjutnya Malaysia dilumat 85-57, sementara Filipina ditekuk 68-89.

Emas di SEA Games 2023 merupakan pencapaian terbaik tim basket putri Indonesia di ajang dwitahunan tersebut. Sebelumnya prestasi terbaik basket putri Indonesia cuma perak sebanyak tiga kali.

Tim bola basket putri Indonesia menyumbang emas ke-59 bagi Indonesia di SEA Games 2023. Perolehan medali tim Merah Putih berpeluang bertambah dari berbagai cabor lainnya hari ini.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Adblock test (Why?)


Ukir Sejarah, Timnas Basket Putri Indonesia Raih Emas SEA Games 2023 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Presiden Jokowi Saksikan dan Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 - Presiden RI

[unable to retrieve full-text content] Presiden Jokowi Saksikan dan Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024    Preside...