Rechercher dans ce blog

Thursday, May 18, 2023

Jadwal Final Liga Europa: Sevilla Vs AS Roma - detikSport

Jakarta -

Final Liga Europa 2022/2023 menghadirkan duel Sevilla vs AS Roma. Ini dia jadwal pertandingan babak perebutan trofi juara 'Liga Malam Jumat'.

AS Roma memastikan diri ke final Liga Europa, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Il Lupi lolos usai menahan imbang Bayer Leverkusen 0-0 pada leg kedua di BayArena.

Hasil imbang tanpa gol cukup buat meloloskan AS Roma ke final. Pasukan Jose Mourinho unggul agregat 1-0 berkat kemenangan pada leg pertama di Olimpico Stadium.

Ini menjadi final kedua AS Roma di Liga Europa sejak 1990/1991 (dulu Piala UEFA). Serigala Roma saat itu gagal mengangkat trofi karena kalah agregat 1-2 dari tim Italia lainnya, Inter Milan.

AS Roma bakal menantang sang raja Liga Europa, Sevilla, di babak final. Los Palanganas lolos setelah menaklukkan Juventus 2-1 pada pertandingan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla menang agregat 3-2 atas Juventus dan menginjak final ketujuh mereka di Liga Europa. Klub Spanyol ini menjaga rekor 100 persen kemenangan di semifinal 'Liga Malam Jumat' sejak 2005/2006.

Sevilla sebelumnya sudah menembus enam final Liga Europa dan selalu keluar sebagai juara. AS Roma asuhan Jose Mourinho, yang punya catatan 100 persen kemenangan di final kompetisi-kompetisi Eropa, berusaha mematahkan rekor tersebut.

Duel final Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma dijadwalkan berlangsung pada 1 Juni 2023. Pertandingan digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest.

Jadwal Final Liga Europa

Sevilla vs AS Roma
Kamis (1/6)
Pukul 2.00 WIB
Stadion Puskas Arena, Budapest.

Simak Video 'AS Roma Lolos ke Final Liga Europa!':

[Gambas:Video 20detik]

(bay/mrp)

Adblock test (Why?)


Jadwal Final Liga Europa: Sevilla Vs AS Roma - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? PSSI Beri Penjelasan - tvOneNews.com

[unable to retrieve full-text content] Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Diaspora untuk Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? ...