Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 12, 2023

Daftar Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

PP PBSI merilis daftar skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023. Wakil Merah Putih menurunkan beberapa nama bintang untuk turnamen yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 itu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menyampaikan daftar wakil Indonesia di Piala Sudirman 2023. Terdapat total 20 atlet yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

"Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi gak kalah pengalaman sama yang SEA Games," kata Rionny di Jakarta, Rabu (12/4).

"Di sana yang terkuat. Menjadi kekuatan membentuk tim yang kuat menjadi lebih percaya diri dan untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata," ujar Rionny menambahkan.

Terdapat masing-masing tiga pasang ganda putra dan ganda campuran yang diturunkan. Kemudian di nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri ada dua wakil yang akan berangkat ke Negeri Tirai Bambu.

Di nomor ganda putra, tiga wakil yang akan berangkat adalah pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kemudian ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.


Lalu di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih dipercaya sebagai tumpuan. Melirik ranking BWF, Ginting (ranking 2) dan Jojo (3) dianggap layak mewakili Indonesia.

Di sektor ganda campuran, tiga wakil yang bakal berlaga adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Adnan Maulana/Violina Marwah.

Kemudian di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan berangkat ke China. Sedangkan ganda putri yang bakal tampil adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Daftar Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)

Adblock test (Why?)


Daftar Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Momen Jokowi Diserbu Penonton MotoGP Mandalika 2024 - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Momen Jokowi Diserbu Penonton MotoGP Mandalika 2024    Kompas.com Puji Penyelenggaraan MotoGP Mand...