Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 15, 2023

RUSUH! Ultras Eintracht Frankfurt Bakar Mobil Polisi, Fans Napoli Siaga - Goal.com

Ultras Eintracht mendapat bantuan dari ultras Atalanta untuk menyerang polisi anti-huru-hara, dan membakar sejumlah mobil.

Kekhawatiran adanya kerusuhan menjelang pertandingan leg kedua 16 Besar Liga Champions antara Napoli dan Eintracht Frankfurt, Kamis (16/3) dini hari WIB, menjadi kenyataan.

Sejak awal kehadiran fans Eintracht membuat pihak keamanan Napoli siaga satu. Pasalnya suporter garis keras klub Jerman tersebut kerap membuat onar di beberapa wilayah.

Pemerintah daerah (Pemda) Napoli sebelumnya telah melarang fans Eintracht datang ke kota mereka. Namun setelah melakukan negosiasi, hanya fans yang mempunyai KTP Frankfurt saja yang bisa memberikan dukungan langsung di stadion.

Kenyataannya, tidak semua ultras Eintracht berasal dari Frankfurt. Polisi anti-huru-hara pun didatangkan ke jalan menuju Stadion Diego Maradona untuk memblokade fans Eintracht yang berjalan kaki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, fans Eintracht mendapat dukungan dari ultras Atalanta, sehingga jumlah mereka diperkirakan mencapai 600 orang. Merasa geram perjalanan mereka diadang, ultras kedua tim itu pun mengamuk.

Dalam tayangan video yang beredar luas di dunia maya terlihat ultras Eintracht melempar suar, bangku, dan kembang api ke arah polisi anti-huru-hara di kawasan Piazza del Gesu. Bukan itu saja, mereka juga membakar sebuah mobil polisi. Sejumlah mobil milik warga juga menjadi sasaran.

Aksi ultras Eintracht dan Atalanta ini mendapat respons dari fans garis keras Napoli. Mereka pun berjalan kaki bergerombol untuk mengamankan kota dari amukan pendukung tim lawan. Ultras Napoli ini terlihat memakai jaket bertudung, serta menggunakan helm.

Selain berjalan kaki, sekelompok ultras Napoli lainnya mengendarai sepeda motor sambil membawa tongkat besi. Namun upaya mereka untuk mendekati ultras Eintracht mendapat adangan dari kepolisian.

Adblock test (Why?)


RUSUH! Ultras Eintracht Frankfurt Bakar Mobil Polisi, Fans Napoli Siaga - Goal.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025    detikSport Betapa Beruntungn...