Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 28, 2023

Respons Hokky Usai Jokowi Pidato soal Polemik Piala Dunia U-20 - detikSport

Jakarta -

Presiden Indonesia, Joko Widodo, telah menyampaikan pidatonya terkait polemik Piala Dunia U-20 2023. Hokky Caraka langsung merespons.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan mulai bergulir pada 20 Mei 2023. Sejauh ini muncul polemik karena penolakan kehadiran Timnas Israel dari beberapa politikus dan partai.

Hal tersebut juga membuat FIFA terpaksa membatalkan drawing di Bali. Pengundian itu seharusnya digelar pada 31 Maret nanti.

Beredar kabar pula bahwa FIFA sudah berkeinginan memindahkan venue Piala Dunia U-20 ke negara lain. Alhasil, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 bereaksi di media sosial dan merasa impiannya dihancurkan oleh orang-orang yang mencampuradukkan politik dengan sepakbola.

Hokky CarakaHokky Caraka Foto: Instagram

Jokowi kemudian muncul untuk menenangkan situasi. Dia menyampaikan pidato, yang di antaranya penegasan pemerintah tak melarang Timnas Israel tampil dan minta sepakbola dijauhkan dari politik.

Hokky Caraka selaku striker Timnas Indonesia U-20 muncul kembali di media sosial setelah Jokowi pidato. Lewat Insta Story, yang menampilkan siaran berita, pemain PSS Sleman itu menulis kata "Bismillah."

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, langsung terbang ke Doha, Qatar, untuk bertemu FIFA, Rabu (29/3/2023). Dia ingin melakukan pendekatan kepada FIFA agar perhelatan Piala Dunia U-20 tetap berlangsung di Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Simak Video "Timnas Indonesia U-20 Tumbang Lawan 10 Pemain Guatemala"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

Adblock test (Why?)


Respons Hokky Usai Jokowi Pidato soal Polemik Piala Dunia U-20 - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025    detikSport Betapa Beruntungn...