Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 22, 2023

Divya, Putri Sony Dwi Kuncoro yang Bertekad Ikuti Jejak Sukses Ayahanda - detikSport

Batam -

Putri Sony Dwi Kuncoro, Divya Amanta Kuncoro, tampil di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kepri 2023. Divya punya mimpi menjadi sosok pebulutangkis juara seperti ayahnya.

Divya tampil pada nomor tunggal putri anak di BNI Sirnas B Kepri 2023. Perempuan 11 tahun itu memainkan laga pertama di babak 32 besar, Rabu (22/2/2023) pagi WIB.

Bertanding di GOR Banda Baru, Kota Batam, Divya ditantang wakil tuan rumah, Carissa Nurasyifa Mulyadi, dari PB Banda Baru. Keduanya beradu di court 3.

Dalam pertandingan tersebut Divya langsung tancap gas di gim pertama meninggalkan lawannya. Dia merebut kemenangan atas Carissa 21-4.

Permainan menyerang Divya kembali ditunjukkan pada gim kedua. Atlet dari klub Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton itu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-7.

Divya total hanya membutuhkan 19 menit untuk mengalahkan Carissa. Ditemui detikSport seusai pertandingan, dia senang bisa bermain menyerang seperti salah satu pebulutangkis idolanya, Tai Tzu-ying.

Divya juga mengaku terinspirasi dari sang ayah, legenda bulutangkis Indonesia Sony Dwi Kuncoro. Putri Sony dengan Gading Safitri itu ingin punya prestasi mentereng seperti ayahnya, yang pernah meraih 3 gelar juara Asian Championship, 5 medali emas SEA Games, dan medali perunggu Olimpiade Athena 2004.

"Saya ingin menjadi juara seperti bapak. Idola saya Tai Tzu-ying, bagus permainannya, nyerang seperti saya," kata Divya kepada detikSport.

Divya Amanta Kuncoro masih akan bersaing di babak 16 besar BNI Sirnas B Kepri 2023. Dia bersua Antila Vannisa untuk tiket ke perempatfinal ajang yang menjadi seri kedua BNI Sirnas 2023 tersebut.

Aksi Divya Kuncoro di BNI Sirnas B 2023. BNI Sirnas B Batam 2023, BNI Srnas 2023Aksi Divya Kuncoro di BNI Sirnas B Kepri 2023. Foto: Bayu Baskoro/detikcom

Ajang BNI Sirnas Kepri 2023 di kota Batam berlangsung pada 20-25 Februari di GOR Banda Baru, Kota Batam, mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

Ada 10 nomor yang dimainkan yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri turut menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial. Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua serinya.

(bay/krs)

Adblock test (Why?)


Divya, Putri Sony Dwi Kuncoro yang Bertekad Ikuti Jejak Sukses Ayahanda - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

RESMI Perpanjang Kontrak, Shin Tae-Yong: Mohon Dukungan Indonesia - Goal.com

Donny Afroni Indonesia World Cup Qualification AFC Tae-Yong Shin AFF Championship Liga 1 Erick berharap Tae-yong bisa membuat timn...