Rechercher dans ce blog

Sunday, January 8, 2023

Drama Offside, Mantan Bek Liverpool pun Bela Wolves - detikSport

Liverpool -

Liverpool selamat dari kekalahan lawan Wolverhampton Wanderers dalam laga yang diwarnai drama offside. Wolves merasa dirampok dalam pertandingan itu.

Laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA berlangsung di Anfield, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB. Tuan rumah tertinggal dulu akibat gol Goncalo Guedes, lalu membalas melalui Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Wolves lantas menyamakan skor lagi melalui Hwang Hee-chan pada menit ke-66. Gol ini menandai akan digelarnya partai ulangan di markas Wolves untuk menentukan pemenang.

Skor pertandingan sejatinya bisa berbeda, apalagi jika ditanyakan ke kubu Wolves. Drama offside mewarnai laga ini.

Gol Mohamed Salah misalnya, dianggap seharusnya dianulir karena ia lebih dulu dalam posisi offside saat Cody Gakpo mengirim umpan. Tapi Salah menjadi onside karena bola umpan Gakpo sempat disundul oleh Toti sebelum jatuh ke kakinya, yang memang sesuai aturan sepakbola saat ini.

Aturan itu yang kemudian dianggap konyol, karena bagaimanapun Salah mendapatkan keuntungan dari posisinya. Drama tak berhenti di sana.

Pada 10 menit terakhir, Wolves mencetak gol lewat sepakan Toti dari situasi sepak pojok. Tapi gol ini dianulir karena Matheus Nunes dianggap offside, sementara VAR tak punya bukti konkret untuk mengoreksi keputusan hakim garis.

Dalam sejumlah tayangan yang beredar di media sosial, termasuk dari video amatir penonton di stadion, gol itu diyakini seharusnya sah. Mantan bek Liverpool Stephen Warnock mengakui Wolves sudah sangat dirugikan.

"Ini sangat menyebalkan. Laws of the Game bilang gol itu memang sah tapi para suporter sepakbola tahu itu seharusnya enggak sah. Aturannya salah menurut saya," kata Warnock dikutip BBC.

Ketika ditanya apakah gol Salah seharusnya dianulir dan gol Toti mestinya disahkan, Warnock menjawab tanpa keraguan.

"Menurut saya, iya. Itu pendapat jelas saya saat ini," imbuhnya.

Simak Video "Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Bungkam Tuan Rumah 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

Adblock test (Why?)


Drama Offside, Mantan Bek Liverpool pun Bela Wolves - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 - CNN Indonesia

[unable to retrieve full-text content] Netizen Riuh Usai Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024    CNN Indonesia Juara Beregu, Modal Isya...