Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 2, 2022

Iwan Bule: Shin Tae Yong Saya Anggap Seperti Adik Sendiri - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku telah menganggap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) seperti adik sendiri.

"Saya anggap seperti adik sendiri Shin Tae Yong. Sedangkan kalau ke pemain [Timnas Indonesia] seperti anak sendiri. Itu bagian kecil [peran] saya, tapi mereka semua yang bekerja," kata Iwan Bule saat bicara soal kemajuan Timnas Indonesia di bawah kepemimpinannya, Selasa (1/11).

"Bisa kita lihat, [Timnas Indonesia] senior sudah lolos Piala Asia. Teman-teman bisa lihat berapa tahun kita tidak lolos," ucap Iwan Bule menambahkan.

Iwan Bule mengatakan kemajuan Timnas Indonesia saat ini tak lepas karena beberapa faktor di antaranya dukungan pemerintah yang luar biasa serta pelayanan yang diberikan PSSI kepada pelatih serta pemain.

"Sepak bola kita akan maju kalau begini terus. Sekarang saya dengan pemerintah sudah bergandengan tangan. Suka tidak suka, timnas, bukan karena saya, sudah berbunyi sekarang. Sekali lagi bukan karena saya. Saya hanya bagian terkecil yang mendukung timnas," ucap Iwan Bule.

"Saya hanya menyemangati, mempersiapkan, menjadi pelayan kepada pelatih dan pemain. Saya persiapkan hotelnya, saya bikin iklim kondusif dengan pemain dan pelatih," ujar Iwan Bule menambahkan.

[Gambas:Video CNN]


Iwan menyebut kemajuan Timnas Indonesia memang menjadi fokus utama setelah dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

"Dalam visi misi saya dulu, pertama timnas kita harus berbunyi. Ini pemersatu bangsa. Kalau timnas sudah bisa melakukan yang terbaik untuk rakyat Indonesia, itu bangga dan gembira masyarakat Indonesia. Tidak ada ras, suku, golongan kalau sudah timnas. Semua bersatu," ucap Iwan Bule.

"Iqbal [Gwijangge] cees itu calon-calon [pemain Timnas Indonesia masa depan] kita. Itu saya lakukan untuk mereka. Saya bilang ke Shin Tae Yong anggap pemain itu keponakan kamu. Jadi iklim itu saya bangun dalam timnas," kata Iwan Bule menambahkan.

(rhr/sry)

Adblock test (Why?)


Iwan Bule: Shin Tae Yong Saya Anggap Seperti Adik Sendiri - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025    detikSport Betapa Beruntungn...